Menangkan ABANG, Warga Ekasari Target 90 Persen

  • 31 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3774 Pengunjung

Jembrana,suaradewata.com- Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan dari Pasangan calon (paslon) ABANG kembali menuai dukungan. Kali ini dukungan datang dari warga Desa Ekasari, Kecamatan Melaya.

Bahkan warga Ekasari memberikan target 90 persen dukungan suara untuk paslon ABANG yang diusung dari PDI-Perjuangan ini. Tidak sampai disitu, warga Ekasari juga siap mengantar dan memenangkan paket ABANG dalam Pilkada 9 Desember mendatang dengan mencoblos paket nomor urut 2 ini.

Dukungan dengan target 90 persen dan siap memenangkan paslon ABANG disampaikan I Putu Karmita, tokoh masyarakat dan tokoh adat desa Ekasari dihadapan ratusan warga yang memadati Balai Desa Ekasari saat paslon ABANG menggelar simakrama, Jumat (30/10) kemarin.

Ia mengatakan masyarakat telah merasakan manfaat dan faedah pembangunan dan program selama lima tahun kempemimpinan ABANG, salah satunya pembangunan Jembatan penghubung hingga ke desa tetangga Warnasari. Program lainnya membantu kreatifitas anak muda, salah satunya bantuan program pembuatan ogoh-ogoh dalam wadah Seke Taruna teruni (STT).

Ia berharap program meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dapat berlanjut dan ditingkatkan dan membantu program desa demi kesejahteraan masyarakat Ekasari.

“Astungkara, tanggal 9 Desember akan datang, 90 persen suara warga Ekasari kami berikan untuk paket ABANG” ujar Karmita, Jumat (30/10) disambut warga lainnya, paket ABANG Menang.

Ungkapan senada disampaikan tokoh desa lainnya, Wayan Kembar. Pihaknya sangat mendukung program yang telah berjalan sebelumnya, karena telah dirasakan masyarakat. Pihaknya meyakinkan untuk memilih paket yang telah terbukti mampu mensejahterakan masyarakat.

“Kedepan mohon dibantu pemadatan jalan. Sekarang memang sudah, tapi ditambah lagi. Astungkara, bukan hanya 90 persen, saya yakin lebih dari 90 persen warga Ekasari siap mendukung dan memenangkan paket ABANG” tegasnya, disambut sorak sorai warga lainnya yang memadati Balai desa Ekasari.

“Warga Banjar Palasari siap mendukung dan membawa bapak-bapak untuk kembali memimpin Jembrana perode 2015-2010, Astungkara. Kami tidak minta banyak hanya, mohon lampu menerangan jalan ditambah lagi. Karena di Palasari sering ada kegiatan yang bersifat umum seperti kegiatan pramuka dan sosial ” ujar Wayan Bagia, tokoh masyarakat dari Banjar Palasari.

Sementara Wayan Winara berharap agar konsep menyama braya dapat terus diterapkan dan dijaga. Karena melalui konsep menyama braya, kesadaran kebersamaan semakin tumbuh dalam bermasyarakat.

Terhadap dukungan tersebut paslon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana I Putu Artha dan I Made Kembang Hartawan (ABANG) menyampaikan terimakasih. Mereka berdua sangat mengapresiasi atas masukan dan dukungan warga Ekasari.

Dalam memajukan prekonomian pihaknya setuju semua infrastruktur ditingkatkan, termasuk jalan, jembatan atau lampu penerangan. Namun juga diperlukan keikutsertaan masyarakat dalam menjaga dan merawatnya. Sehingga perekonomian dapat tetap berjalan dengan lancar.

“Terimakasih atas dukungan dan doa bapak-bapak dan ibu sekalian. Ngiring bersama sama membangun Jembrana dari desa dan kelurahan dalam berbagai bidang untuk Jembrana hebat. Untuk infrastruktur yang belum selesai, astungkara akan kami lanjutkan jika kami berdua terpilih kembali. Karena tugas kami memang untuk mensejahterakan masyarakat Jembrana yang lebih baik” pungkas Artha.

Sebelumnya ratusan warga yang memadati Balai Desa Ekasari disuguhi hiburan kesenian, seperti Bleganjur dari Sheke STT Impala Purantara, Tari Taman Sari dari Sanggar Niti Lestari Banjar Adnya Sari dan kesenian joget bumbung rindik oleh Seni Rindik Crew dari Sanggar Genta Pramaja Desa Ekasari.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER