Seorang Tahanan Kabur Dari Lapas Gianyar

  • 31 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3256 Pengunjung

Gianyar,suaradewata.com - Kasus narapidana atau tahanan yang kabur dari Rutan Kelas IIb Gianyar kembali terulang dinihari tadi (31/10). Pagi-pagi buta, seorang napi bernama Muhamad Fausi bin Sutekno (26) beralamat desa Belet, Kecamatan Sukowono, Jember ini nekat kabur dengan cara menjebol atap gudang Rutan Gianyar. Sontak, kejadian ini mengagetkan semua pihak terkait untuk bergerak ke semua arah, guna mengejar napi kasus pencurian itu .

Kepala Rutan Kelas IIb Gianyar, Putu Astawa, tadi siang saat ditemui di rutan menjelang proses pencarian mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 02.36. Ketika itu diceritakan, seperti biasa Fausi yang divonis 2 tahun 6 bulan akibat kasus curat itu bertugas memasak di dapur. “Jadi selama ini dia memang bertugas memasak. Karena itu pagi tadi, dia ke gudang untuk ambil beras” ucapnya.

Karena seperti katanya, lantaran gudang berada di bagian dalam rutan, biasanya untuk mengambil beras cukup dengan waktu lima menit. Tapi dinihari kemarin, sampai 15 menit berlalu saat Fausi terekam CCTV masuk ke dalam gudang. Napi yang baru saja mendapatkan remisi dasawarsa pada 17 Agustus sebanyak 75 hari itu ternyata tidak kunjung kembali. “Makanya saat itu juga petugas langsung menyusulnya ke gudang, ternyata saat itu dia sudah tidak ada. Anggota yang mencarinya juga melihat plafon dan atap gudang sudah terbuka,” jelasnya.

Begitu mengetahui napi yang masuk menghuni Rutan Gianyar sejak 8 Januari 2015 lalu itu kabur, semua petugas pun langsung dikumpulkan untuk melakukan pengejaran. Namun sampai sore hari, pengejaran belum mendapatkan hasil.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER