Sekretariat DPC Diresmikan, Tonggak Penyatuan Kader Menangkan Paket Gita

  • 18 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2831 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Kantor Sekretariat DPC PDIP Bangli yang kini berada bertempat di jantung kota Bangli, tepatnya di Jalan Muhamad Hatta, Lingkungan LC. Uma Aya, Bangli akhirnya secara resmi diresmikan, Minggu (18/10/2015). Ribuan simpatisan dan tokoh masyarakat se-Bangli hadir untuk menyaksikan peresmian yang diawali dengan melakukan upacara pemelaspasan dan persembahyangan bersama itu.

Sebagai tanda peresmian Sekretariat yang dibangun berlantai dua itu, dilakukan dengan membuka kerudung nama Sekretariat DPC PDIP Bangli yang dilakukan langsung oleh Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster didampingi Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta serta sejumlah pentolan PDIP Bali dan Bangli lainnya. Tampak juga Calon Bupati Bangli I Made Gianyar dan para pimpinan partai politik lain se-Kabupaten Bangli.

Dari pantauan di lokasi, sedikitnya sekitar tiga ribu massa dan tokoh masyarakat menghadiri peresmian tersebut. Hal itu, sempat dipergunakan sebagai moment oleh Ketua KPU Bangli, Dewa Agung Gede Lidartawan untuk mensosialisasikan ketentuan Pilkada Bangli yang digelar 9 Desember mendatang. Pada saat bersamaan Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta juga melantik Satgas Chakra Bhuana PDIP Bangli. Suasana peresmian juga semakin semarak karena dimeriahkan dengan berbagai pagelaran seni seperti tarian, lawakan Bali hingga hiburan lagu Bali  dan Dangdut.

Pada kesempatan tersebut, Sang Nyoman Sedana Artha menyampaikan banyaknya masyarakat dan tokoh yang datang dalam peresmian tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap PDIP yang terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kita harapkan dengan kebersamaan saat peresmian ini, menunjukkan bahwa PDIP Bangli sangat solid. Seluruh struktur bersatu padu,” tegasnya. Dimana, peresmian Sekretariat DPC PDIP Bangli ini adalah tonggak penyatuan seluruh kader PDIP.

Selanjutnya pasca peresmian Sekretariat tersebut, lanjut Sedana Arta, tim pemenangan akan menyusun jadual simakrama ke semua banjar dalam rangka memenangkan paket Gita (I Made Gianyar_Sang Nyoman Sedana Artha) dalam Pilkada Bangli 9 Desember mendatang.  “Setelah ini, tim bersama pasangan calon akan melakukan simakramaka ke semua banjar di Bangli. Sebab, target kita adalah memang di semua kecamatan di Bangli,” sebutnya. Karena itu, secara terstruktur tim pemenangan bersama calon akan terus bergerak turun ke masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster mengungkapkan bentuk apresiasinya yang positif kepada jajaran pengurus DPC PDIP Bangli yang telah berhasil membangun Kantor Sekretariat yang cukup representatif. Dengan peresmian kantor Sekretariat itu, pihaknya berharap pengorganisasi dan pelaksanaan program partai bisa dilakukan secara baik. “Kami juga sudah menggariskan semua DPC PDIP diseluruh Bali harus memiliki kantor sendiri,” tegasnya. Sebab, lanjut dia, dengan adanya kantor DPC dimasing-masing Kabupaten Kota di Bali akan memudahkan untuk melaksanakan program partai.

Selain itu, dalam pidatonya Koster juga optimis pasangan Gita bisa memenangkan Pilkada Bangli. Sebab, selama kempimpinan Mantan Bupati Bangli I Made Gianyar bersama Sang Nyoman Sedana Artha (Gita) dalam lima tahun terakhir telah menunjukkan keberhasilan pembangunan di Bangli melalui program-program Gita Shanti yang telah banyak menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat. “Sebagai calon incumbent, untuk Pilkada Bangli kita optimis bisa memang hingga tujuh puluh persen,” tegasnya. Meski demikian, pihaknya tetap mengingatkan agar seluruh kader PDIP di Bangli tidak terlena. “Kader PDIP harus tetap bekerja ekstra, jangan pernah terlena kalau ingin membesarkan partai,” pungkasnya.ard/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER