Demi Ketemu Masyarakat, Cabup Eka Tak Segan Naik Motor

  • 13 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2978 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Ada yang menarik dari perjalanan Cabup Ni Putu Eka Wiryastuti yang berpasangan dengan I Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) saat memenuhi undangan masyarakat turun ke plosok-plosok desa. Guna bisa memenuhi undangan masyarakat, Eka tidak segan-segan boncengan sepeda motor untuk sampai ke lokasi lantaran medan yang berat. Hal itu dilakukannya saat menghadiri undangan persembahyangan di Pura Batur Sari, Desa Sai, Pupuan beberapa waktu lalu.

Dalam perjalanan pura tersebut medan yang dilalui cukup sulit sehingga menyulitkan rombongan Eka – Jaya menggunakan kendaraan roda empat. Hal itu kemudian membuat Eka Wiryastuti nekat boncengan naik motor untuk sampai ke lokasi. “Ini belum seberapa, yang pasti demi bertemu dengan masyarakat saya, saya siap ngayah,” ucapnya. Dalam perjalanan naik motor itu, Eka mengaku bisa merasakan banyaknya jalan rusak di Tabanan yang harus mendapat perbaikan. Meski dirinya selama memimpin Tabanan sudah maksimal melakukan perbaikan, namun lantaran jalan yang dimiliki Kabupaten Tabanan terpanjang dibali tentunya tidak semua jalan-jalan bisa diperbaiki dalam waktu singkat. Ditambah lagi terbatasnya APBD untuk menjangkau perbaikan jalan seluruh Tabanan. “Ini harus dipahami masyarakat, bahwa kita memiliki jalan terpanjang, dengan APBD yang terbatas sehingga semua dilakukan dengan skala prioritas, tentunya semua harus bersabar,” bebernya sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat kenapa jalan-jalan di Tabanan masih ada yang rusak.pintanya. Meski demikian pihaknya berjanji semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan rusak di Tabanan. “Untuk di Sai, jika kami terpilih sudah kita programkan untuk hotmix pada anggaran induk 2016, jadi mohon bersabar,” ucapnya.

Meski menemupuh medan yang berat hingga harus boncengan motor bukan membuat Eka surut. Terlebih saat dirinya sampai di lokasi, mendapat sambutan hangat dari masyarakat untuk melakukan persembahyangan di pura tersebut. “Saya merasa terharu, masyarakat saya begitu antusias menunggu dan menyambut kami, ditambah lagi siap bersama-sama untuk bahu membahu membangun Tabanan bersama Eka – Jaya,” tegasnya.

Tokoh masyarakat Pupuan Kadek Suardika dan tokoh masyarakat Sai, Made Ginawa berjanji bersama warganya akan bahu membahu memenangkan paket Eka – Jaya dalam Pilkada Tabanan 9 Desember mendatang. “Kami sudah berkomitmen untuk siap memenangkan paket Eka – Jaya, sehingga Eka-Jaya bisa kembali memimpin Tabanan kedepan,” ucap  Kadek Suardika dan Ginawa.

Tidak hanya sampai disana, hal penarik lainnya usai acara saat Eka hendak pulang dan baru sampai di parkir tiba-tiba pemangku pura setempat datang menyusulnya. Sembari memberikan seekor burung punglor. “Sampai di parkir, pemangku datang memberikan burung punglor, katanya burung itu keluar dari pelinggih seumur-umur baru kali ini ada seperti ini seraya meminta saya untuk memeliharanya ini betul-betul luar biasa dan mengharukan, ” beber Eka. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER