Aksi Sosial DSC di CFD

  • 12 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3279 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Dewata Scooter Club (DSC) Bali menggelar aksi sosial donor darah, hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Donor Darah DSC, Dewa Gede Mantra, di areal CFD Gianyar, Minggu, (11/10).  

Lebih lanjut, Dewa Gede Mantra mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk solidaritas anggota DSC yang bekerjasama dengan PMI Gianyar, Pemkab Gianyar, KNPI, RS Ganesha serta masayarakat Gianyar. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Ultah DSC ke-20 yang akan dilaksanakan di Lapangan Astina Gianyar, 17-18 Oktober mendatang.”Kegiatan ini juga dilaksanakan atas kerjasama dengan tim kreatif CFD Gianyar,” imbuhnya.

Senada yang diungkapkan, Kadisdikpora Gianyar, Dewa Gde Alit Mudiarta kalau Gianyar sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Gianyar selalu berbenah dalam memberikan berbagai fasilitas dan segala pendukung mewujudkan KLA. Kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap Minggu pagi di areal Taman Ciung Wanara, selalu dipenuhi berbagai aktivitas warga. Mulai dari anak-anak, aksi sosial, serta masyarakat umum tumpah ruah mengikuti kegiatan CFD ini,  tak hanya berolahraga, masyarakat dapat berekreasi bersama keluarga sambil menikmati pertunjukan yang di suguhkan oleh anak anak dari berbagai sekolah di Kabupaten Gianyar. Seperti pada Minggu, (11/10), masyarakat di hibur penampilan SD N 1 Batubulan Kangin dengan menampilkan alat musik tradisional yaitu Angklung Bambu, SMP N 1 Bali Hati menampilkan Modern Dance dan SMA Dwijendra Gianyar menampilkan Modern Dance dan band Akustik.

CFD makin menarik minat masyarakat karena pesona Taman Kota yang di percantik. Sekedar berfoto bersama keluarga, masyarakat juga di suguhkan dengan air mancur yang menari di sekitar Patung Taman Kota Ciung Wanara Gianyar. Sedangkan di Aula Kantor Bupati Gianyar yang tak jauh dari areal CFD, aksi sosial di gelar oleh KNPI bekerja sama dengan Dewata Scooter Club (DSC) Bali, Palang Merah Indonesia (PMI), RS Ghanesa dan Pemkab Gianyar menggelar aksi sosial donor darah dan cek kesehatan gratis untuk masyarakat dalam rangka Bulan Bakti Pemuda yang jatuh pada bulan Oktober dan Ultah ke 20 DSC.

Lebih lanjut ia mengatakan, aksi sosial ini kami lakukan atas kerjasama KNPI  dengan Dewata Scooter Club, Palang Merah Indonesia, RS Ghanesa dan Pemkab Gianyar. Sekitar 40 kantor darah yang terkumpul nanti nya akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan aksi sosial ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. “Pemuda Gianyar ingin berpatisipasi dalam membantu masyarakat sebagai rasa kepedulian terhadap sesama manusia” ungkap Dewa Alit.gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER