Cegah Penyakit Menular Puluhan Cewek Kafe Tes Darah

  • 05 September 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2083 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Guna mencegah penyebaran kasus infeski menular seksual (IMS) sebanyak 25 orang cewek kafe di wilayah Penebel di test darahnya. Mereka menjalani tes di kantor camat penebel yang dilakukan bekerjasama dengan dinas sosial dan Polsek Penebel, Jumat, (5/9).

Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Tabanan, Driana Rika Rona mengatakan tes darah bukan termasuk pemeriksaan HIV/AIDS karena anggaran yang terbatas. “tes darah itu guna meredam penyebaran IMS yang terus meningkat di tengah masyarakat,” ucapnya.

Jika dari para cewek kafe itu ditemukan ada masalah maka pihaknya akan didorong untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk pemeriksaan lanjutan ini bisa dilakukan di klinik VCT Pelangi di RS Tabanan.

Sementara Kapolsek Penebel AKP Sri Subakti menegaskan ancaman HIV/AIDS di tengah masyarakat sudah semakin mengkhawatirkan. Pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini sebagai salah upaya mengantisipasinya. “Potensi penyebaran HIV/AIDS itu bisa terjadi di mana saja. Di sini saja (Penebel) sudah ada dua kafe yang beroperasi. Nah, ini tentunya perlu diantisipasi juga,” pungkasnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER