Sanjaya Ajak Masyarakat Suskeskan Pilkada Tabanan

  • 14 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2000 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com– Calon Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya mengajak masyarakat untuk mensukseskan pilkada Tabanan 9 Desember mendatang dengan menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing. Karena kata Sanjaya sebagai warga negara hak-hak politik rakyat yang dijamin undang-undang agra digunakan secara baik. "Sebagai warga negara kita wajib menyukseskan pilkada kali ini,” ucap Sanjaya saat bertemu dengan masyarakat Kuwum Marga beberapa waktu lalu.

Dikatakan Sanjaya Tabanan  terdiri dari 10 kecamatan, 133 desa ada 346 desa pekraman hampir 900 banjar, mayoritas masyarakatnya atau kurang lebih 75% bergerak di bidang pertanian. Dengan demikian masih banyak masyarakat yang belum mengetahui pelaksanaan Pilkada karena mayoritas masyarakatnya sebagai petani. Untuk itu dia meminta tokoh masyarakat bisa menyampaikan atau mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Tahun pada 9 Desember 2015. Termasuk mensosialisasikan apa yang sudah dilakukan Eka Jaya selama lima tahun sebelumnya, mulai dari program partisipasif, Gerbang Indah Serasi (GIS) dan banyak lagi program-program program pro rakyat yang sudah dirasakan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Sanjaya siap berjuang maksimal guna memenangkan pilkada Tabanan dengan dukungan masyarakat. Jika terpilih diapun berjanji akan melanjutkan program-program pro rakyat yang selama ini telah dirasakan langsung oleh masyarakat. "Kami mengajak masyarakat melanjutkan program-program pro rakyat ini, agar terciptanya Ttabanan yang serasi, sejahtera, aman, dan berprestasi," ucapnya.

Sementara tokoh masyarakat Marga, I Ketut Purnaya yang juga anggota DPRD Bali dari PDIP menegaskan kepemimpinan Eka – Jaya lima tahun sebelumnya sudah terbukti kualitas dan keberpihakannya kepada masyarakat. "Kami wakil rakyat akan selalu mengawal proposal kegiatan masyarakat, begitu juga dengan bupati dan wakil bupati dari PDIP akan selalu memantau dan mengawal setiap bantuan dana yang diajukan," tegasnya.

Dipihak lain Klian Adat Kuwum Mambal Made jaya menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapat perhatian seperti belum semua daerah atau masyrakat tersentuh bantuan atau program pembangunan. "Walapun belum tersentuh bantuan, namun kami bisa mngerti karena daerah Tabanan sangatlah luas dan mungkin ada daerah yang lebih membutuhkan dari kami," tuturnya.

Meski demikian, warganya merasakan apa yang diberikan kepemimpinan Eka Jaya selama ini, sudah cukup bagus dan diharapkan bisa dipertahankan. Warga masyarakat Kuwum mengharapkan, agar ke depan, kepemimpinan Eka Jaya bisa berlanjut memimpin Tabanan kembali sehingga bisa melanjutkan program. "Program pembangunan semasa Eka Jaya sudah kami rasakan lima tahun terkhir," ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER