Giliran 9 Desa di Selbar Merapat ke Eka – Jaya

  • 10 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2721 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Dukungan terhadap pasangan calon yang diusung PDIP yakni Ni Putu Eka Wiryastuti – I Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) terus mengalir. Setelah sejumlah desa di Kecamatan Tabanan dan Kerambitan kini sedikitnya 9 Desa di wilayah Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar) yang menyatakan kebulatan tekad mendukung Eka – Jaya. Hal itu terungkap saat pasangan Eka – Jaya bertemu langsung dengan masyarakat Selemadeg Barat guna menyerap aspirasi Rabu, (9/9)

Ke sembilan desa yang menyatakan kebulatan tekad tersebut yakni Desa Lalanglinggah, Selabih, Munduk Kauh, Bengkel Sari, Lumbung, Mundeh Kangin, Antosari, Tiying Gading dan Angkah. Dalam lawatannya pasangan Eka – Jaya didampingi tim pemenangan dan tokoh masyarakat seperti Ketua Tim Pemenangan I Made Dirga, anggota DPR RI Made Urip, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama dan anggota DPRD Bali Made Suamba serta anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan.

Sebelum bertatap muka dengan masyarakat rombongan Eka – Jaya melakukan persembahyangan bersama di Pura luhur Pucak Bukit Rangda. Dalam kesempatan itu 3 desa yakni Desa Lalanglinggah, Selabih dan Munduk Kauh menyatakan kebulatan tekad mendukung pasangan calon nomer 1 itu dalam pilkada Tabanan 9 Desember mendatang. Ketua DPRD Bali, N Adi Wiryatama mewakili Tim Pemenangan Eka Jaya, menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat tiga desa. Apalagi, dalam pemilihan legislatif, dukungan itu juga dibuktikan dengan raihan suara signifikan untuk PDIP. "Kami harapkan pula dukungan bagi pasangan Eka-Jaya di pilkada mendatang, karena dukungan masyarakat mutlak demi terselenggaranya pemerintahan dan pembangunan di Tabanan," tandas mantan Bupati Tabanan dua periode itu.
 

Sementaratokoh masyarakat Wayan Sumawa Ariana menyampaikan, meski pembangunan lima tahun terakhir masih ada kekurangan seperti dalam hal koordinasi antara aparatur di atas dengan masyarakat di bawah. Namun secara keselurahan sudah memuaskan.  "Kami harapkan ke depan, koordinasi antara pemerintah dengan masyrakat dibawah bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Selanjutnya pasangan Eka Jaya melaksanakan persembahyangan di Pura Puseh Lumbung. Disini tiga desa lainnyayakni Desa Bengkel Sari, Lumbung dan Mundeh Kangin juga menyatakan kebulatan tekad mendukung pasangan Eka – Jaya.

Selanjutnya Eka – Jaya melakukan persemahyangan di Pura Pangkung Sakti Angkah. Disini giliran tiga desa lain yakni Antosari, Tiying Gading dan Angkah yang menyatakan kebulatan tekad mendukung pasangan yang diusung PDIP tersebut. Dalam pertemuan tersebut Made Suka Adnyana Perbekal Desa Angkah mewakili tokoh masyarakat, menegaskan, pemerintahan Eka-Jaya selama 5 tahun ini, sudah berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya. "Program pemerintah sudah sampai turun di desa kami seperti Infrastruktur, Gerbang Indah serasa (GIS), walaupun belum maksimal, karena masih ada yang perlu diperbaiki lagi juga bedah rumah, dan kelompok tani," sambungnya. 

Atas berbagai dukungan dan harapan tersebut paket Eka – Jaya siap mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat. "Jika Eka-Jaya dipercaya kembali memimpin, kedepan harapan masyatakat akan bisa direalisasikan," tandasnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER