Pj. Bupati dan Wabug Janji Bantu Bedah Rumah

  • 07 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2109 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Munculnya berita janda Ni Nyoman Rosni,58  di Banjar Jangkahan, Desa Batuaji, Kecamatan Kediri, Tabanan dimedia massa salah satunya di koran ini membuat para pejabat turun tangan. Bahkan Pj. Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada dan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta langsung ke lokasi menjenguk keberadaan Rosni yang hidup di bekas kandang kelinci. Baik Sugiada dan Sudikerta mengaku sangat prihatin dan mereka berjanji membantu bedah rumah kepada Rosni.

Rumah Rosni Senin, (7/9) kemarin tampak sejak pagi sudah rame. Sekitar pukul 08.00 pagi, Camat Kerambitan, I Gede Sukanada sudah berada dilokasi guna mengecek keberadaan Rosni setelah diberitakan dimedia massa. Selanjutnya pukul 10.30 wita, Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) bersama Pj. Bupati I Wayan Sugiada menyambangi rumahnya dan memberikan bantuan. Usai Sugiada sekitar pukul 14.00 wita giliran Wagub I Ketut Sudikerta yang juga datang menjengok rosni menyarahkan bantuan.

Saat melihat kondisi Rosni, Pj. Bupati Sugiada merasa terenyuh dan prihatin, karena kondisi tempat tinggal Rosni sangat tidak layak untuk tempat tinggal. “Kami sangat prihatin, ini tidak layak jadi tempat tinggal,” ucapnya. Bahkan Sugiada sempat masuk ke bekas kandang kelinci itu dan melihat lokasi dimana Rosni biasanya tidur. “Ibu tidur dimana,”ucap Sugiada. Alangkah kagetnya Sugiada lantaran Rosni tidur diatas tanah, yang sangat sempat hanya pas untuk satu orang berbaring, serta di kiri kanannya adalah bekas kandang. “Biasanya kalau mau tidur saya gelar terpal pak,” aku Rosni.

Atas kondisi itu Sugiada mengaku sangat Prihatin dan meminta jajarannya untuk memberikan bantuan bedah rumah. “Kita prioritaskan untuk bedah rumah pada 2016 mendatang,” ucap Sugiada.Diapun memerintahkan kepada kadis sosial dan camat kerambitan untuk menindaklanjuti hal itu.  “Tolong Pak Camat uang ini sementara dibelikan tempat tidur,” tegas Sugiada kepada Camat Kerambitan I Gede Sukanada.

Sementara Wagub Sudikerta yang datang memberikan sumbangan juga berjanji akan memberikan bantuan bedah rumah kepada Rosni. “Pak Gubenur juga berjanji memberikan bedah rumah dan akan mulai dikerjakan pada tanggal 12 September ini,” ucap salah satu pejabat yang mendampingi Wagup.

Sementara Rosni, mengaku sudah lima tahun tinggal di bekas kandang kelinci tersebut. “Saya sudah lima tahun tinggal disini, dan belum pernah ada bantuan,” ucapnya polos. Saat dijanjikan bedah Rumah Rosni mengaku sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan. “Terima kasih pak, terima kasih pak,” ucapnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER