Paket BPR Secara Resmi Tantang Gita

  • 27 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2048 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Secara resmi akhirnya Koalisi Bali Mandara (KBM) mengusung paket IB Brahma Putra berpasangan dengan I Ketut Ridet (BPR-Brahmaputra-Ridet) untuk tarung dalam Pilkada Bangli 9 Desember mendatang. Paket ini, dipastikan akan duel head to head menghadapi paket incumbent I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta (Gita) yang diusung PDIP. Kepastian tersebut diketahui, setelah IB Brahmaputra dikonfirmasi, Senin (27/07/2015).  Brahmaputra mengakui rekomendasi KBM telah turun.  Dimana, dirinya nanti bakal berpasangan dengan Ketut Ridet. “Rekomendasi sudah saya terima,”ujarnya.

Ditanya soal pendaftaran, kata pria asal Desa Demulih, Susut ini, pihak memastikan akan mendaftar  Selasa 28 Juli. Cuma masalah waktunya belum ditentukan. Sementara masalah kelengkapan syarat, pihak optimis akan memenuhi sesuai  yang diamanahkan peraturan KPU.  “Tim kami tengah merampungkan syarat yang dimaksud. Kami optimis besok kelengkapan telah kelar,”ujarnya.

Dia menyebutkan, saat mendaftar dirinya akan mengajak sejumlah tokoh masyarakat ke KPUD Bangli. “Kita akan datang dengan sejumlah tokoh masyarakat saja,”sebutnya. Ditanya soal target, kata mantan Camat Kintamani beberapa tahun silam ini,  pihaknya hanya manargetkan menang. Dia melihat lawannya, adalah lawan yang sangat berat. Apalagi,  Paket Gianyar-Sedana Arta (Gita) adalah calon incunbent dan diusung  parpol besar yakni PDIP. “Meski demikian, saya optimis akan menang.  Untuk itu kita ingin masyarakat cerdas memilih calon pemimpinnya, jangan karena tekanan, dan kekuasaan   melupakan hati nurani, ”pintanya.

Pihaknya juga menyentil, selama kepemimpinan Made Gianyar yang telah 10 tahun menjabat sebagai Wakil Bupati dan 5 tahun menjabat sebagai Bupati Bangli hingga kini, pembangunan di Bangli terkesan adem ayem. “Karena itu, sekali lagi saya hanya bisa berharap masyarakat menggunakan hati nuraninya dalam memilih pemimpin Bangli kedepan,” jelasnya.  Di bagian lain, turunnya rekomendasi pada paket BPR disambut positif Koalisi Rakyat Bangli Bersatu (KRBB). Bahkan, Ketua KRBB  Wayan Wirata didampingi sekretarisnya AA Adi Wiraguna menyatakan kesiapannya untuk memenangkan paket yang diusung KBM. “Kami siap memenangkan  paket yang kita usung nanti,’katanya.  

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Bangli  I Komang Carles saat dikonfirmasi juga mengakui rekomendasi dari induk partainya telah turun. Dimana, yang mendapatkan rekomendasi dari DPP  Partai Demokrat adalah  IB.Brahma Putra Calon Bupati (Cabup)  dan Ketut Ridet sebaai Cawabup.  “Baru san saya ambil rekomendasinya di DPD,”ujar Carles, via sms.

Sebaliknya, dari kubu PDIP sendiri juga mengaku akan mendaftarkan Paket Gita ke KPUD Bangli pada hari yang bersamaan. Ketua Pemenangan Paket Gianyar –Sedana Arta (Gita) I Wayan Diar saat dikonfirmasi mengatakan  pihaknya akan mendafarkan paket Gita KPUD Bangli, Selasa (28/7)  sekitar pukul 11.00 Wita. Sebelum mendatangi KPU, pihaknya akan melakukan persembahyangan di Pura Kehen, Bangli.  “Kami tidak akan membawa massa, hanya mengundang pengurus DPC hingga DPC saja. Meski demikian, kita tetap memohon doa restu serta dukungan masyarakat Bangli terhadap calon kami,”pintanya. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER