Brahmaputra-Ridet Mulai Mencuat Bakal Tandingi Gita

  • 20 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3346 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Kasak-kusuk lawan tanding paket incumbent I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta yang telah direkomendasi DPP PDIP dalam Pilkada Bangli, sedikit demi sedikit mulai terkuak. Belakangan disebut-sebut, IB Brahmaputra akan ditandemkan dengan Ketut Ridet (Brahmaputra-Ridet), politisi dari Partai Demokrat. Bahkan disebutkan juga, paket Brahmaputra-Ridet ini akan diusung oleh Koalisi Bali Mandara (KBM). Dengan kata lain, PDIP Bangli akan dikeroyok habis-habisan oleh koalisi partai besar ini.  

Kabar KBM   segera akan menurunkan pasangan petarungnya itu, menyusul masa pendaftaran di KPUD Bangli semakin dekat. Dimana sesuai jadual masa pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati dibuka secara resmi mulai tanggal 26 Juli hingga 28 Juli. Ketua DPC Partai Gerindra Bangli Dewa Agung Adi Oka dikonfirmasi, Senin (20/7/2015) tidak menampik, KBM akan segera menurunkan pasangan calon. “Dalam satu atau dua hari ini, KBM bakal menelorkan pasangan calon. Kita harap masyarakat bersabar menunggu calon dari KBM,”katanya. Sementara soal siapa calon yang bakal diusung, Dewa Agung Adi Oka tak mau berkomentar banyak sebelum ada hitam diatas putih.

Meski demikian, seperti diketahui ada sejumlah kandidat yang berpeluang mendapatkan rekomendasi di KBM yakni IB. Brahma Putra, AA. Alit Sastrawan,  Wayan Gunawan (Partai Golkar) dan Ketut Ridet dari Partai Demokrat. “Kami hanya menyodorkan nama ke DPD, selanjutnya DPD yang menggodok dengan KBM soal nama-nama pasangan yang bakal diusung,”sebutnya. 

Pada bagian lain, Ketua DKP PKPI Bangli I Nyoman Gelgel Wisnawa saat dikonfirmasi terkait perkembangan  Pilkada Bangli di tubuh KBM, mengatakan sejauh ini induk parpolnya belum mengeluarkan rekomendasi pasangan yang bakal diusung. Selain itu, kata dia, KBM juga belum mengadakan  koordinasi ke  PKPI Bangli terkait siapa-siapa nama yang bakal diusung dalam Pilkada nanti. Meski selama ini, PKPI lah yang mendatarkan IB. Brahma Putra ke KBM. Pihaknya tidak akan mempersoalkan siapa yang bakal diusung, namun semestinya koordinasi  mesti terus dilaksanakan. “Sejauh ini kami belum diajak koordinasi oleh KBM soal nama-nama yang bakal diusung.  Saat pendaftaran ke KPUD Bangli, kan perlu rekomendasi dari induk partai  kami,”tandasnya.  Secara terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Bangli I Komang Carles saat dikonfirmasi awak media, juga menyebutkan pihaknya belum menerima rekomenasi pasangan calon yang bakal diusung dalam Pilkada Bangli Desember mendatang dari induk partainya. “Kami masih menunggu rekomendasi dari induk partai kami,”ujarnya singkat via SMS.

Sementara sesuai informasi yang dihimpun, Paket IB. Brahma Putra_Ketut Ridet, makin dekat dengan rekomendasi dari sejumlah parpol peserta koalisi. Pasalnya, sejumlah pimpinan parpol yang duduk di legislatif  dan digadang-gadang bakal mendampingi Brahma Putra, mulai keder untuk ikut tarung ke Pilkada Bangli 9 Desember menyusul adanya keputusan MK, yang mengharuskan mundur. Sebelumnya ada beberapa nama politisi yang duduk di legislative dikabarkan akan mendampingi IB. Brahma Putra yakni  Wayan Gunawan anggota DPRD Bali, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bangli,  Komang Carles, kini menjabat Wakil Ketua DPRD Bangli dari Partai Demokrat. Sementara peluang A A Alit Sastrawan  meski masih mempunya peluang, namun tipis lantaran terbentur isu kewilayahan. Dimana kecamatan Kintamani dengan jumlah penduduk paling besar, yang juga menjadi tempat kelahiran Ketut Ridet diharapkan akan bisa menjadi pemecah suara paket Gita.

Selain itu belakangan dari pantauan di lapangan, spanduk  Ketut Ridet yang terbungkus ucappan selamat hari raya  mulai bertebaran di sejumlah sudut jalan di Bangli dan wilayah Kintamani.  Foto pria yang menjabat Ketua OKK  DPD Demokrat Bali ini tampak berdampingan dengan  foto Gubernur Bali Made Mangku Pastika, yang diyakini banyak kalangan sebagai signal kemungkinan Brahmaputra akan dipaketkan dengan Ridet. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER