PDIP Tabanan Sepakati Sanjaya Sebagai Bupati Dua Periode, Tapi Wakil Bupatinya Masih Tanda Tanya

  • 19 April 2024
  • 23:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1942 Pengunjung
PDIP Tabanan Sepakati Sanjaya Sebagai Bupati Dua Periode, Tapi Wakil Bupatinya Masih Tanda Tanya

Tabanan, suaradewata.com - Rapat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tabanan, yang dilaksanakan pada Jumat (19/4/2023) di Kantor DPC PDIP Tabanan, menjadi momen penting dengan dua agenda utama: penjaringan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, serta penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.

Proses penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan berlangsung lancar, dengan kesepakatan bulat dari semua unsur yang hadir. Jajaran pengurus DPC PDIP Tabanan bersama 10 Pimpinan Anak Cabang setempat mufakat untuk mengusung I Komang Gede Sanjaya, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tabanan, untuk kembali bertarung sebagai calon Bupati Tabanan dalam Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Namun, untuk posisi wakil bupati yang akan mendampingi Sanjaya masih belum bisa dipastikan. Sebab ada beberapa nama yang diusulkan, antara lain I Made Dirga (Ketua DPRD Tabanan), I Made Edi Wirawan (Wakil Bupati Tabanan petahana), I Putu Desta Kumara (Anggota DPRD Tabanan), dan I Nyoman Mulyadi (Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri).

Dengan banyaknya nama yang diusulkan sebagai calon wakil bupati Tabanan, rapat memutuskan untuk membuka pendaftaran penjaringan selama satu minggu. Para kader yang berminat diminta untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Tabanan.

Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Nyoman Arnawa, menyatakan bahwa seluruh jajaran pengurus DPC beserta pengurus PAC di Kabupaten Tabanan secara solid mendukung Komang Gede Sanjaya sebagai calon Bupati Tabanan periode 2024-2029.

Terkait posisi Wakil Bupati Tabanan, Arnawa menegaskan bahwa karena banyaknya aspirasi dari kader partai yang ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Tabanan, PDIP memberikan kesempatan bagi mereka yang berminat untuk mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC PDIP Tabanan. Proses pendaftaran akan dibuka mulai Sabtu (20/4/2024) hingga satu minggu kedepan. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER