Peduli Kesehatan KPPS, Pemkab Buleleng Siagakan Puskemas 24 Jam

  • 13 Februari 2024
  • 20:05 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1672 Pengunjung
Sekda Bulelng Drs. Gede Suyasa,M.Pd. SD/dok/sad/ist

Buleleng, suaradewata.com - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memikul tugas yang cukup berat dalam memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan lancar. Pengalaman pahit pada pemilu sebelumnya dimana banyak KPPS yang tumbang bahkan sampai memakan korban yang tidak sedikit. Berangkat dari hal ini, Pemkab Buleleng mengambil langkah antisipasi dengan menyiagakan seluruh Puskesmasdi Kabupaten Buleleng 24 jam selama pemungutan suara hingga penghitungan suara. Hal itu diungkapkan Sekda Bulelng Drs. Gede Suyasa,M.Pd pada Selasa, (13/2/2024).

Dikatakan hal itu sebagai langkah antisipasi dan bentuk kepedulian terhadap hal-hal yang tidak dinginkan, terutama KPPS yang membutuhkan bantuan kesehatan, untuk itu pihaknya berusaha maksimal ikut membantu dan mensukseskan pemilu 2024.

"Berdasarkan pengalaman pada Pemilu Tahun 2019 lalu, terdapat beberapa petugas KPPS yang kelelahan, dan guna menghindari agar mereka tidak jauh akses penanganannya, maka Puskesmas yang terdekat dibuka selama 24 jam," jelasnya.

Menurutnya, langkah ini dapat memudahkan para petugas KPPS yang mengalami kelelahan atau masalah kesehatan untuk mendapatkan penanganan dengan segera. 

“Puskesmas memiliki tenaga kesehatan, sarana dan prasarana yang memadai untuk memberikan pertolongan pertama. Jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas nantinya akan bekerja dalam 3 shift yaitu pagi, siang, dan malam.” pungkas Suyasa. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER