Dihandle Sekretariat, Mantan Ketua KPU Tabanan Tak Tahu Menahu Soal Proses Sewa Gudang

  • 08 Januari 2024
  • 10:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2222 Pengunjung
Mantan Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa. (Ist)

Tabanan, suaradewata.com - KPU Tabanan menyewa gedung Eks Hardys di Jalan Bypass Ir. Soekarno, Kediri, Tabanan, untuk dijadikan gudang logistik dengan biaya yang cukup fantastis yakni Rp1,199 Miliar. 

 

Proses penyewaan pun ternyata dihandle oleh Sekretariat KPU Tabanan secara penuh tanpa melibatkan komisioner. Menurut Mantan Ketua KPU Tabanan, Weda Subawa, dirinya tidak ikut dalam penentuan gudang logistik tersebut. "Saya tidak ikut menentukan Eks Hardys dijadikan gudang logistik sejak awal," ujarnya Senin (8/1/2023). 

 

Terlebih hal itu dilakukan pada detik-detik akhir menjelang dirinya memasuki masa purna tugas. "Jadi sekretariat yang menentukan gudangnya sekaligus nego harga. Jadi saya tidak tahu berapa lama disewa dan berapa harga sewanya," imbuhnya. 

 

Lebih lanjut Weda menuturkan jika sebelumnya gedung yang hendak dijadikan gudang logistik adalah Gudang Dolog (Bulog) Kediri milik pemerintah yang kebetulan dalam keadaan kosong. 

"Tapi info terakhirnya, katanya gudang Dolog ini sudah ada yang menyewa sehingga akhirnya pindah ke eks Hardys, " tandasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan jika KPU Tabanan menggelontorkan dana sebesar Rp 1,199 miliar untuk menyewa Gedung EksvHardys yang difungsikan sebagai Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024. Gudang tersebut disewa dari pihak swasta dengan harga yang cukup fantastis yakni senilai Rp 1,199 Miliar. 

 

Luasnya 30 are, dari bulan September 2023 sampai Agustus 2024 kita sewa 15 are. Desember 2023 sampai Februari 2024 ditambah lagi 15 are. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER