Wow, KPU Tabanan Sewa Eks Hardys Rp1,199 Miliar, Untuk Gudang Logistik

  • 07 Januari 2024
  • 08:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1897 Pengunjung
Kapolres Tabanan saat mengecek gudang logistik KPU Tabanan beberapa waktu lalu. (Ist)

Tabanan, suaradewata.com - Untuk menyimpan logistik pemilu yang jumlahnya cukup banyak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menyewa gedung yang merupakan eks Hardys di Jalan Insinyur Soekarno, Bypass Kediri, Tabanan, Bali, untuk dijadikan gudang penyimpanan logistik pemilu 2024. Gudang tersebut disewa dari pihak swasta dengan harga yang cukup fantastis yakni senilai Rp 1,199 Miliar

Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Wayan Suwitra menjelaskan bahwa yang dijadikan gudang penyimpanan logistik KPU Tabanan adalah bangunan eks Hardys di Jalan Bypass Ir. Soekarno, Kediri, Tabanan. Biaya sewanya pun cukup fantastis, mencapai Rp1,199 Miliar. 

Namun dirinya mengaku, tidak ikut dalam proses sewa gudang tersebut, karena saat dilantik menjadi Ketua KPU Tabanan, gudang tersebut sudah ada. "Sebelum angkatan kami dilantik, gudang itu sudah disewa, jadi prosesnya sebelum periode ini," ucapnya. 

Ditambahkannya jika luas total bangunan itu 30 are. 
"Luasnya 30 are, dari bulan September 2023 sampai Agustus 2024 kita sewa 15 are. Desember 2023 sampai Februari 2024 kita tambah lagi 15 are dengan total sewa Rp1,199 Miliar," ujarnya Sabtu (6/1/2023). 

Menurutnya bangunan itu termasuk layak dan representatif untuk dijadikan gudang penyimpanan logistik. "Semakin besar semakin bagus," imbuhnya. 

Pihaknya pun melakukan pengecekan setiap saat terhadap kondisi gudang agar jangan sampai ada kebocoran. Disamping itu pihaknya juga memasang kipas angin besar sebanyak empat buah. "Lampu juga kita hidupkan siang malam untuk dibawa logistik kita pasang palet agar tidak langsung menyentuh lantai, " tandasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER