Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Kepada KPP Pratama Badung Utara dan Polda Bali

  • 08 Desember 2023
  • 19:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1635 Pengunjung
Bupati Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Sekda Adi Arnawa saat menyerahkan Hibah kendaraan operasional dan barang kepada KPP Pratama Badung Utara dan Polda Bali, Jumat, (08/12/2023). Sumber foto : Prokompim Pemkab Badung

Badung, suaradewata.com - Setelah Kejari dan BPN Badung, giliran Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Badung Utara dan Polda Bali yang menerima hibah dari Pemkab Badung. Hibah berupa kendaraan operasional dan barang lainnya tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda I Wayan Adi Arnawa serta Pejabat terkait di KPP Pratama Badung Utara dan Polda Bali, Jumat, (08/12/2023). Penyerahan bantuan hibah kepada Instansi Vertikal ini merupakan komitmen Pemkab. Badung untuk tetap bersinergi mewujudkan pelayanan optimal bagi masyarakat. Hibah diterima Kepala Kanwil DJP Bali, Nurbaeti Munawaroh bersama Kepala KPP Pratama Badung Utara, Budi Hartono serta Kapolda Bali Irjen. Pol. IB Kade Putra Narendra beserta jajaran Pejabat Polda Bali. 

Bupati Giri Prasta atas nama pemerintah dan masyarakat Badung menghaturkan terima kasih kepada KPP Pratama Badung Utara dan jajaran Polda Bali yang telah menjalin koordinasi, komunikasi dan bersinergi untuk kemajuan pembangunan Bali dan Kabupaten Badung khususnya. Dijelaskan Bupati, bantuan kepada KPP Pratama Badung Utara untuk mempermudah akses pelayanan. 

"Dari komitmen ini, kami berharap Badung menjadi role model dan bisa menjadi Kabupaten Pancasila. Karena kami menjalankan Pancasila khususnya Sila Kelima, itu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, artinya semua insan semua dapat dan sama rasa. Jadi yang beda jangan sekali-kali kita paksakan menjadi sama, tetapi yang sudah sama jangan kita bedakan," terang Giri Prasta.

Selanjutnya di Polda Bali, Bupati Giri Prasta mengatakan, penyerahan hibah ini sebagai wujud sinergitas pemkab badung dengan instansi vertikal salah satunya Polda Bali. Badung merupakan salah satu Kabupaten yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan. Karena 85 persen pendapatan Badung bersumber dari pariwisata. 

"Semoga melalui bantuan hibah Pemkab Badung ini, Polda Bali dapat memberikan bantuan hukum dengan baik dan lancar. Termasuk juga berkaitan dengan IT yang ada di Polda Bali, sehingga dapat memantau seluruh Kabupaten/Kota di Bali. Menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat Bali, tentu saya mendukung bertalian dengan sarana prasarana yang dibutuhkan," jelasnya. 

Ditambahkan, mulai 2024 nanti, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Penjabat Gubernur Bali, juga arahan dari Kapolda Bali akan dibentuk Polisi Pamong Praja Pariwisata. Pol PP Pariwisata akan memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan. "Dengan keamanan dan kenyamanan ini pariwisata akan tumbuh dan berkembang," jelasnya. 

Kepala Kanwil DJP Bali, Nurbaeti Munawaroh menjelaskan, KPP Pratama Badung Utara dan Badung Selatan menyumbang PPh dan PPN ke Pusat mencapai 2,5 triliun, dengan target DJP Bali sebesar Rp 10,1 triliun, sehingga hampir 25 persen sendiri ada di Kabupaten Badung. Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan pemkab badung melalui sinergi yang telah terbangun dengan baik. 

"Kami jajaran DJP Bali sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian Bupati Badung, juga bapak Ketua DPRD Badung terhadap KPP Pratama Badung Utara. Karena pencapaian tadi tidak mungkin terjadi kalau tidak ada dukungan dari Pemkab Badung," ujar Nurbaeti Munawaroh.

Sementara, Kapolda Bali Irjen. Pol. IB Kade Putra Narendra menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas komitmen Bupati dengan memberikan bantuan hibah untuk mendukung operasional Polda Bali. Tentu adanya bantuan ini berkat sinergi yang baik antara Polda Bali dengan Pemkab Badung bersama-sama membangun Bali dan menciptakan kondusifitas keamanan dan kenyamanan wilayah Bali. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Badung, bantuan ini sangat bermanfaat guna melancarkan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat," terang Irjen. Pol. IB Kade Putra.

Hibah yang diserahkan, untuk KPP Pratama Badung Utara 2 unit mobil Toyota Innova. Hibah Polda Bali diantaranya; untuk Diskrimum 1 unit Toyota Innova Diesel, Dirlantas 1 unit Toyota Innova Zenix, Biro Logistik 4 unit Toyota Avanza dan 1 unit Toyota Fortuner Sport, Bidang TIK 1 paket peralatan musik sound system dan videotron, Brimob 1 unit Toyota Fortuner Sport, Polres Badung 1 unit Toyota Fortuner Sport, 1 unit Isuzu D-MAX DC, 10 unit kursi kerja kantor, 1 unit printer, Polresta Denpasar 1 unit Truk Hino. Total hibah yang diserahkan dengan nilai Rp 6.088.130.000.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER