Bupati Sedana Arta Gelontorkan Sejumlah Bantuan Untuk Korban Terdampak Bencana 

  • 06 Desember 2023
  • 19:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1405 Pengunjung
Bupati Bangli saat menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana alam. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Untuk meringankan beban para korban terdampak bencana, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meninjau secara langsung lokasi bencana sekaligus menggelontorkan sejumlah bantuan buffer stock Kemensos, Selasa (5/12/2023). Lokasi yang ditinjau orang nomor satu di Bangli ini adalah korban terdampak tanah longsor di wilayah Banjar Jehem Kelod, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku dan korban terdampak beringin tumbang di Banjar Serokadan Kaja, Desa Abuan, Kecamatan Susut. 

Pada kesempatan itu, Bupati Sedana Arta mengucapkan turut berbelasungkawa, atas korban musibah tanah longsor di Banjar Jehem Kelod. Di mana musibah yang terjadi pada Kamis (30/11/2023) lalu, mengakibatkan sepasang lansia meninggal dunia. "Kami turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, dan arwah keduanya diberi tempat terbaik di sisi Tuhan yang maha esa," ucapnya. 

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P2A) Bangli, Camat, dan Anggota DPRD Bangli itu, Bupati Sedana Arta menyerahkan santunan uang tunai. Selain itu juga menyerahkan bantuan Buffer Stock, pada korban bencana alam. Bantuan tersebut berupa kebutuhan mandi, peralatan makan, tenda gulung, Selimut, makanan siap saji, peralatan dapur, bantuan berupa peralatan bayi (Kids ware), hingga tempat tidur. 

Selanjutnya rombongan Bupati mengunjungi korban bencana alam di wilayah Banjar Serokadan Kaja. Di mana pada hari Senin (4/12/2023) lalu, Merajan dan rumah Sang Nyoman Ngurah tertimpa pohon beringin tumbang. Musibah itu mengakibatkan tempat ibadah keluarga mengalami rusak parah. Tak hanya itu beberapa bangunan rumah hingga 2 ekor ternak babi siap panen juga mati. 

Saat itu, Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini mengatakan pihaknya siap untuk mengawal proposal bantuan stimulus korban bencana, yang disampaikan oleh masyarakat. Selain itu pihaknya juga mendengar permintaan dari pemilik rumah bernama Sang Nyoman Ngurah untuk membantu pemangkasan pohon beringin yang tumbuh di Utara rumahnya. "Mengenai permintaan ini, kami telah menyarankan agar masyarakat melakukan komunikasi ke adat. Apabila dirasa butuh bantuan dinas, kami tentu sangat siap membantu," tandas Bupati Sedana Arta.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER