Buka Rakernas XIII KMHDI Menteri Sosial Ajak Kader KMHDI agar Melek Permasalahan Masyarakat

  • 05 November 2023
  • 18:50 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1377 Pengunjung
Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Harini membuka Rakernas XIII KMHDI yang bertempat di Asrama Haji Surabaya 04 /11.

Surabaya, suaradewata.com- Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Harini hadir serta membuka Rapat Kerja Nasional, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) yang bertempat di Asrama Haji Surabaya 04 /11.

Ketua Umum Pusat KMHDI I Wayan Darmawan di sela-sela Rakernas mengatakan lewat Rakernas XIII KMHDI kalo ini mengajak para peserta maupun peninjau yang berasal dari perwakilan PD,PC,BPC seluruh Indonesia ini untuk bersama-sama mengawal program kerja dari Pengurus pusat Dua Tahun kedepannya agar bisa dijalankan secara maksimal dan mampu bersinergi dengan pemerintah.

"Lewat rakernas xiii ini saya mengajak pengurus pusat untuk mengoptimalkan Rakernas ini agar dapat menciptakan program kerja baru yang dapat meningkatkan kualitas KMHDI Kedepannya, selain itu kami juga mengajak seluruh kader untuk melek permasalahan yang ada dilingkungan kita saat ini ",Ujar Ketum KMHDI ini . 

Sementara itu Meteri Sosial Dalam kesempatan ini menteri Sosial Tri Risma Harini yang juga mantan walikota surabaya ini mengapresiasi apa yang dilakukan oleh KMHDI Selama ini cukup baik dan juga aktif , namun dirinya mengajak para kader KMHDI untuk lebih Peka terhadap kondisi yang ada disekitarnya yang masih banyak yang kurang beruntung dibandingkan kita yang ada disini. 

"Sebagai kader KMHDI yang merupakan tonggak kemajuan Generasi muda yang berpendidikan, selain menjadi penggerak di Hindu, saya juga mengajak mereka untuk lebih melek akan apa yang yang ada di sekitar kita seperti masih banyaknya masyarakat yang kurang beruntung dalam hal pendidikan, sebagai generasi muda ayo kita lebih aktif untuk ikut menuntaskan hal ini " Ujar Mentri Sosial Tri Risma.

Risma menambahkan saat ini pemerintah tengah berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat, memperbaiki tingkat kesehatan, pendidikan, dan juga mengupayakan pengetasan angka kemiskinan ekstrem yang ada di indonesia, tentunya hal ini juga perlunya peran serta dari KMHDI . 

"Pemerintah saat ini juga tengah memperbaiki tingkat pendidikan, kesehatan, kemiskinan ekstrem tentunya hal ini tidak cukup hanya pemerintah saja yang bergerak namun juga melek akan masalah ini sehingga dapat ikut memerangi masalah yang dihadapi Indonesia saat ini , " Pungkas Mantan Walikota Surabaya ini".rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER