Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-76, Ketua DPRD Tabanan Harap Koperasi di Tabanan Dikelola dengan

  • 17 Juli 2023
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1386 Pengunjung
Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-76, Ketua DPRD Tabanan Harap Koperasi di Tabanan Dikelola dengan Baik

Tabanan, suaradewata.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri Puncak Acara Hari Koperasi Indonesia Ke-76 diperingati di Wantilan Desa Adat Bedha, Desa Wanasara, Kecamatan Tabanan, Senin (17/7/2023). 

Dengan mengusung tema, “Membangun Koperasi Mandiri dan Modern Berbasis Kearifan Lokal dan Digital Menuju Tabanan Era Baru yang AUM (Aman, Unggul, Madani), peringatan Hari Koperasi Indonesia ini bertujuan sebagai momentum untuk tetap menyemangati gerakan koperasi, dalam melaksanakan salah satu mandatori dari UUD 1945 khususnya pasal 33 yang menyangkut bidang ekonomi. 

Pada kesempatan itu, Dirga berharap agar koperaai yang ada di Kabupaten Tabanan dapat ngembangkan usaha di sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas. 

Sebab menurutnya koperasi sektor riil juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan jasa, pariwisata dan sebagainya. Dan untuk memajukan koperasi di Tabanan juga dibutuhkan sinergi antar stakeholder terkait, baik pemerintah pusat hingga daerah, dewan koperasi Indonesia dari pusat hingga daerah, dan harus bergerak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. 

"Kita juga berharap agar insan koperasi di Tabanan dapat bersungguh-sungguh mengelola koperasi sehingga dapat meningkatkan kualitas, kinerja dan citra koperasi sebagai lembaga yang dapat dipercaya oleh anggota dan masyarakat serta memotivasi koperasi untuk tumbuh menjadi koperasi yang inovatif, sehat dan berkualitas, " tegasnya. Ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER