Terpilih Menjadi Ketum, I Wayan Darmawan: KMHDI Tulang Punggung Umat Hindu Indonesia

  • 06 September 2023
  • 20:55 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1299 Pengunjung
I Wayan Darmawan Ketua Umum PP KMHDI

Sulawesi, suaradewata.com- Sebagai satu-satunya organisasi mahasiswa Hindu di Indonesia, KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) adalah tulang punggung umat Hindu Indonesia sehingga kehadiran KMHDI ditengah masyarakat juga harus terus ditingkatkan, pengabdian masyarakat yang utama akan menjadi spirit gerakan KMHDI.

 

"Kita harus menyadari bahwa ada harapan dan tanggung jawab yang harus ditunaikan kepada masyarakat. Kehadiran KMHDI ke depan akan semakin dirasakan oleh umat Hindu Indonesia," ungkap I Wayan Darmawan saat resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) KMHDI usai melalui proses yang cukup ketat pada Mahasabha XIII KMHDI, di Asrama Haji Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/9).

 

Terpilihnya Darmawan sebagai Ketua Umum KMHDI pada Mahasabha XIII KMHDI yang dilaksanakan selama satu minggu, setelah melalui voting dalam sidang Tim Formatur yang di saksikan oleh ratusan kader peserta Mahasabha.

 

Dengan kemenangan tersebut Darmawan akan menggantikan Ketua Presidium PP KMHDI sebelumnya, I Putu Yoga Saputra. Dia akan memimpin PP KMHDI masa bakti 2023-2025.

 

Sekretaris Jenderal PP KMHDI periode 2021-2023 itu mengatakan KMHDI akan fokus dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa hindu melalui pendidikan dan pelatihan untuk menghadapi tantangan bonus demografi, pekerjaan rumah ini juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat membuka Mahasabha XIII KMHDI di Auditorium Universitas Tadulako (UNTAD).

 

"KMHDI akan terus konsisten dalam meningkatkan kualitas SDM mahasiswa Hindu Indonesia, kader KMHDI harus menguasai IPTEK untuk dapat bersaing dan menghadapi tantangan global," sambung Darmawan.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER