Bangkitkan Jiwa Patriotisme, Sekda Suyasa Lepas Gerak Jalan 8 KM Tingkat SD

  • 14 Agustus 2023
  • 19:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1572 Pengunjung
Gerak Jalan 8 KM Tingkat SD didepan Taman Kota Singaraja, pada Senin, (14/8/2023).

Buleleng, suaradewata.com- Serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 Tshun 2023, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menggelar Gerak Jalan 8 KM tingkat SD se-Kabupaten Buleleng. 

 

Baca juga: Sekda Badung Wayan Adi Arnawa Kukuhkan Paskibra Badung 2023

Lomba yang diikuti 89 peserta itu, dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa yang diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng di jalan raya didepan Taman Kota Singaraja, pada Senin, (14/8/2023).

 

Sekda Suyasa mengatakan lomba Gerak Jalan yang rutin diadakan setiap tahun, memiliki makna tentang pembangunan serta bentuk peringatan terhadap hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

"Saya berharap lomba Gerak Jalan ini, mampu membangkitkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme serta semangat kebangsaan. Sehingga akan tumbuh rasa persatuan dan kesatuan menuju pembangunan manusia Indonesia seutuhnya," ucapnya.

 

"Selain itu, Gerak Jalan ini dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk menempa diri menjadi generasi muda yang kuat, cerdas dan bermartabat." pungkas Suyasa. 

 

Gerak Jalan 8 KM tingkat SD menempuh rute yang diawali start Jln. Ngurah Rai, menuju Jln. Pramuka, Jln. Diponegoro, Jln. Erlangga, Jln. Imam Bonjol, Jln. Gajah Mada, Jln. Veteran, Jln. Pahlawan, Jln. Sudirman, Jln. A.Yani, Jln. Dewi Sartika, Jln. Udayana, dan finish di jalan raya didepan Kantor KONI Buleleng.

Baca juga: Pemkab Badung Peringati Hari Jadi Ke-65 Provinsi Bali

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam lomba Gerak Jalan 8 KM tingkat SD ini sebesar Rp 30 Juta dengan rincian, Juara I memperoleh Tropy, Piagam, dan hadiah lomba sebesar Rp 10 Juta, Juara II memperoleh Tropy, Piagam dan hadiah Lomba sebesar Rp 7,5 Juta, Juara III memperoleh Tropy, Piagam dan hadiah Lomba sebesar Rp 5 Juta, serta Juara Harapan I memperoleh Piagam dan hadiah Lomba sebesar Rp 3 Juta. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER