Geliat Memajukan UMKM, Puluhan Produk Dipamerkan

  • 06 Agustus 2023
  • 18:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3141 Pengunjung
Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,SH. Minggu, (6/8/2023)

Buleleng, suaradewata.com- Pemerintah Kabupaten Buleleng terus berupaya untuk mengembangkan dan memajukan UMKM, agar tumbuh dan berkembang dengan baik menuju UMKM naik kelas. 

 

Upaya yang dilakukan menggeliatkan UMKM, mulai dari membentuk komunitas, memamerkan olahan produk UMKM sampai dengan dibuatkan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT).

 

Seperti yang terlihat pada Minggu, (6/8/2023) di Rumah Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, dalam hal ini Komunitas suka duka UMKM Aluh berdiri genap 1 tahun menggelar pameran olahan produk UMKM kelurahan binaan Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi UKM (Disdagperinkop-UKM) Kabupaten Buleleng.

 

Disela-sela kegiatan pameran, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,SH yang juga selaku Pembina UMKM Aluh Buleleng mengatakan potensi ekonomi di Kabupaten Buleleng banyak ditunjang oleh sektor UMKM sekitar 26 ribu pelaku UMKM. 

 

"UMKM Ini suatu yang kelihatannya kecil, namun mereka yang berkontribusi sangat besar terhadap perekonomian di Buleleng," ucapnya.

 

"Saya wanti-wanti selalu berpesan kepada pelaku UMKM, agar terus melakukan peningkatan kualitas, komoditas serta mencari peluang-peluang yang memang dibutuhkan oleh masyarakat." pungkas Supriatna. 

 

Sementara itu, Kepala Disdagperinkop UKM Kabupaten Buleleng, Dewa Made Sudiarta manyampaikan potensi UMKM di Kabupaten Buleleng sangat banyak dan besar. Dikedepannya nanti dengan potensi yang dimiliki dan sebagaimana kebijakan Pemerintah Pusat, kolaborasi penguatan sektor UMKM yang tidak lepas dari sektor pertanian dan pariwisata. Hal ini merupakan suata hal yang tidak bisa dipisahkan.

 

"Astungkare berbagai infrastruktur yang sudah disiapkan Pemerintah Daerah, serta berkat dukungan dan suport yang luar biasa dengan membangun salah satunya Gedung PLUT," ujarnya.

 

Dengan adanya PLUT, dirinya berharap bisa tetap memanfaatkan bersama dan menjadikan rumah besar UMKM di Kabupaten Buleleng. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER