Penyuluhan Kamtibmas Kodim 1611/Badung Kepada Masyarakat Darmasaba

  • 28 Juli 2023
  • 13:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1384 Pengunjung
Kodim 1611/Badung Berikan Penyuluhan Sumber foto : Kodim 1611/Badung

Badung, suaradewata.com - Dalam upaya meningkatkan kesadaran Kamtibmas, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1611/Badung menyelenggarakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal di Bale Banjar Darmasaba, Kamis (27/07/2023).

 

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut tampak hadir Pgs. Kaur Bakti Siterdim 1611/Badung Kapten Inf Wayan Suara selaku Danki Satgas TMMD, Kanit Binmas Polsek Abiansemal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kelian Adat dan Kelian Dinas Banjar Darmasaba. Bertindak sebagai Narasumber yakni Kanit Binmas Polsek Abiansemal Iptu I Made Sujartana, yang pada kesempatan tersebut menjelasakan tentang apa pengertian tentang Kamtibmas. 

 

"Kamtibmas merupakan kondisi dinamis masyarakat sebagai persyaratan terselenggaranya proses pembangunan nasional guna menciptakan kondisi yang damai dan tentram serta aman," jelas Iptu I Made Sujartana.

 

Iptu Made juga mengatakan bahwa guna menciptakan situasi yang kondusif maka diperlukan adanya hukum, sehingga harapannya masyarakat harus patuh pada hukum yang berlaku. 

 

"Kita harus bersikap mawas diri, waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar. Dengan adanya beberapa tingkat keamanan dan gejolak diberbagai tempat, untuk itu mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah," ujarnya.

 

Lebih lanjut dipaparkan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan nasional secara umum, dan khususnya masyarakat untuk menjaga keamanan individu dan lingkungan.

 

"Masalah Kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab Polri dan TNI saja, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah serta seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi Kamtibmas yang terkendali," ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kapten Inf Wayan Suara menjelaskan, bahwa kegiatan Penyuluhan Kamtibmas ini merupakan salah satu bagian sasaran non fisik TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1611/Badung.

 

"Seperti tema TMMD kali ini yakni Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, maka kali ini kita bersinergi bersama Pemda serta rekan-rekan Polri di wilayah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk kemajuan Nasional", ucap Kapten Inf Wayan Suara.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER