Satgas TMMD Kodim 1611/Badung Berikan Penyuluhan Pengelolaan Lingkungan Hidup

  • 25 Juli 2023
  • 12:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1383 Pengunjung
Penyuluhan Kodim 1611/Badung Sumber foto : Kodim 1611/Badung

Badung, suaradewata.com - Warga di Banjar Menesa Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal mengikuti kegiatan nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1611/Badung. Kegiatan berupa penyuluhan tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup bertempat di Bale Banjar setempat, Senin malam, (24/07/2023).

 

Pemberian materi pengelolaan lingkungan hidup dalam kegiatan sasaran non fisik TMMD ini bekerja sama dengan DLHK Kab. Badung dengan Narasumber Bapak A.A. Gede Agung Dalem. 

 

Dalam kesempatan itu, atas ijin dari Dandim 1611/Badung, Kapten Inf Wayan Suara selaku Danki Satgas TMMD mendampingi langsung Narasumber yang bertatap muka bersama masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

 

A.A. Gede Agung Dalem dalam paparannya menyampaikan bahwa pengelolaan lingkungan hidup merupakan usaha sadar untuk memelihara, melestarikan serta memperbaiki mutu lingkungan agar dapat memenuhi kebutuhan manusia dengan sebaik-baiknya.

 

Narasumber juga tampak menjelaskan dan memberikan arahan tentang bagaimana mengelola sampah agar dapat dikelola dengan baik sehingga tercipta lingkungan hidup yang bersih dan sehat. 

 

Sementara, Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD mengatakan bahwa penyuluhan ini memang sengaja dimasukkan dalam sasaran TMMD yang bersifat non fisik. Tujuannya yakni mengedukasi masyarakat untuk memiliki wawasan dalam menata lingkungan hidup menjadi lebih baik.

 

"Kita ketahui bersama bahwa sampah merupakan masalah yang tidak bisa dihindari, ini merupakan PR kita bersama, bagaimana cara kita mengolah dan mengendalikan sampah tersebut sehingga dapat dimanfaatkan serta dapat ditekan sedini mungkin agar tidak merusak lingkungan," ujar Letkol Arh Teguh Waluyo.

 

Dandim juga menjelaskan bahwa lingkungan yang saat ini kita tinggali bukan hanya milik kita saat ini, tp juga bagi anak cucu kita kelak, maka dari itu mari kita jaga sebaik mungkin.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER