Polres Buleleng Bersama Komponen Masyarakat Bersih-Bersih Di Obyek Wisata Dan Cagar Budaya

  • 13 Juli 2023
  • 18:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2004 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K, M.H., terjun langsung dan turut melakukan pembersihan dengan mengambil sampah yang berserakan bersama dengan warga masyarakat, mahasiswa, para komunitas, Instansi terkait dan PJU (Pejabat utama) serta personil Polres Buleleng dengan jumlah keselurahan sekitar 350 orang. 

 

Adegan tersebut terlihat disaat personil Polres Buleleng bersama komponen masyarakat melaksanakan kegiatan peduli lingkungan diseputaran pantai Eks Pelabuhan Buleleng pada 

padaKamis, (13/7/2023). 

Dimana hal itu merupakan salah satu wujud kepedulian lingkungan ditempat obyek wisata maupun ditempat cagar budaya yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polres Buleleng.

 

Kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan, berupa pembersihan disekitar ex pelabuhan Buleleng, diseputaran sungai dekat pelabuhan serta diareal pantai maupun areal tempat berjualan para pedagang setempat. 

 

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak jajaran Polsek yang ada di Polres Buleleng, dan pembersihan yang dilakukannya ditempat-tempat obyek wisata serta ditempat cagar budaya yang harus dilestarikan kebersihannya, guna dapat mendatangkan wisatawan baik domestic maupun manca Negara.

 

Kapolres Buleleng Dhanuardana mengatakan giat peduli lingkungan dengan cara bersih-bersih ini, dilakukan di ex pelabuhan Buleleng. Karena tempat ini merupakan peninggalan sejarah dan banyak historis yang pernah terjadi ditempat ini. Sehingga perlu untuk tetap dijaga, dirawat dan dilestarikan.

 

“Dengan giat ini, maka akan terlihat situasi dan suasana yang bersih. Sehingga diareal lokasi ex pelabuhan Buleleng dan juga pada Sungai yang ada disebelahnya, akan ada daya tarik bagi pengunjung. Artinya tempat ini tetap menjadi destinasi wisata yang akan selalu didatangi wisatawan baik domestic maupun manca Negara," urainya.

 

Dengan giat bersih-bersih ini, dari beberapa perwakilan pemuda dan tokoh masyarakat Kelurahan Kampung Bugis memberikan apresiasi atas kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan Polres Buleleng bersama dengan komponen masyarakat lainnya.

 

"Harapanbya agar kegaitan ini tetap bisa dilakukan secara berkesinambungan." ucapnya

 

Ungkapan yang hampir sama juga disampaikan

Lurah Kampung Bugis Gede Bagiarsa,S.E. Iapun mengucapkan banyak terimakasih atas peduli lingkungan dengan bersih-bersih di ex pelabuhan Buleleng. Sehingga areal ex pelabuhan Buleleng menjadi bersih dan asri.

 

“Sekiranya kegiatan ini tetap dilakukan secara berkesinambungan, sehingga tempat ini nantinya akan menjadi destinasi wisata di Buleleng”, tutupnya. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER