Pengamat Nilai Ganjar Pranowo Banyak Mendapat Dukungan Gen Z

  • 02 Juli 2023
  • 23:15 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1163 Pengunjung
Pengamat Nilai Ganjar Pranowo Banyak Mendapat Dukungan Gen Z

Jakarta, suaradewata.com – Menurut pengamat sosial media Jhon Sitorus menilai Ganjar Pranowo banyak mendapatkan dukungan dari Gen Z atau anak muda.

Pengamat sekaligus pegiat media sosial Jhon Sitorus menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok yang digandrungi anak muda zaman sekarang atau Gen Z. 

Dalam poster yang bertajuk ‘Tanya Langsung ke Gen Z Idolanya!’ Jhon Sitorus turut membagikan jawaban yang ia dapat melalui akun twitter @Miduk17. Rupanya sosok Gubernur Jawa Tengah itu mendapatkan nilai tertinggi sebagai idola Gen Z.

Bahkan, Jhon menyebut bahwa Ganjar lebih disukai Gen Z daripada bacapres lainnya seperti Prabowo dan Anies Baswedan.

“Gen Z ternyata lebih suka Ganjar Pranowo dibanding Prabowo dan Abas (Anies Baswedan),” cuit Jhon Sitorus melalui Twitternya pada Jumat (30/6/23).

Ganjar meraih sebanyak 23 suara, kemudian disusul oleh Prabowo Subianto yang berada di posisi kedua yakni sebanyak 17 suara, dan Anies Baswedan mendapatkan posisi terakhir yang meraup 1 suara saja.

Dikatakan bahwa Jhon Sitorus menilai pemilihan tersebut berdasarkan dari karakter dan kepribadian Ganjar yang tidak kaku, hangat, dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, bukan dari identitasnya saja.

“Karakter Ganjar selalu hangat, tidak kaku dan menakutkan dan (selalu menggunakan) bahasa yang mudah dimengerti," ujar Jhon.

Dirinya juga mewanti-wanti untuk melakukan pemilihan berdasar pada suara hati untuk menghindari politik identitas.

“Memilih itu berdasarkan suara hati, bukan karena sekadar identitas," tuturnya.

Sementara itu, anak-anak muda atau Gen Z di Surabaya berdiskusi mengenai sosok Ganjar Pranowo hingga mendoakan bakal calon Presiden RI 2024 itu.

Dalam diskusi tersebut, terdapat Gen Z dari kalangan pelajar SMA, SMK, ketua OSIS, mahasiswa, hingga aktivis pemuda yang turut datang.

Aline selaku perwakilan pemuda di wilayah Surabaya Barat memberikan kesimpulan bahwa Gubernur Jawa Tengah itu memiliki sosok yang sinkron dengan anak muda, bahkan dirinya dikatakan sebagai pemimpin yang mewakili suara Gen Z.

“Maka dari sekian banyak tokoh yang muncul, Mas Ganjar Pranowo adalah sosok yang matching dengan spirit anak muda. Beliau blak-blakan, mudah berkomunikasi dengan siapapun, berkarakter baik, teguh pada prinsip, dan ideologis. Saya kira Pak Ganjar adalah pemimpin yang mewakili suara Gen Z,” apresiasi Aline.

Lebih lanjut, Mahasiswa Universitas Brawijaya, Alfa Rizky turut berkomentar mengenai sosok pemimpin yang dibutuhkan mereka dan pentingnya menjaga keberlanjutan pemerintahan Presiden Jokowi.

“Secara karakter, kita butuh pemimpin yang dapat menjaga kesinambungan. Pak Ganjar sudah digaransi oleh Pak Jokowi tentang komitmen itu,” sambung Alfa.

Acara tersebut ditutup dengan doa bersama agar Ganjar Pranowo dapat terpilih menjadi Presiden RI ke-8 nantinya yang menggantikan Joko Widodo. Rls/red

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER