Masuk Tahap Akhir, Hasil Lelang Jabatan Empat Kepala OPD di Pemkab Tabanan Tunggu Rekomendasi KASN

  • 30 Mei 2023
  • 08:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1785 Pengunjung
lelang jabatan. (ilustrasi)

Tabanan, suaradewata.com -  Seleksi terbuka lelang jabatan empat Kepala Dinas yang lowong di lingkungan Pemkab Tabanan telah memasuki tahap akhir. Dimana penilaian akhir tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Tabanan tahun 2023 telah diumumkan Senin (29/5/2023).

 

Dilansir dari www.tabanankab.go.id, dalam pengumuman nomor 821/20/PANSEL-JPT/2023 tersebut dicantumkan tiga nama pelamar dengan nilai tertinggi dimasing-masing jabatan. Adapun nama-nama pejabat yang berada pada ranking 1 diantaranya I Gusti Made Darma Ariantha yang mendaftar pada jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) dengan nilai 82,89. Disusul dengan I Wayan Budi Artana pada rangking II dengan nilai 78,15 dan I Made Surya Dharma pada rangking III dengan nilai 77,78.

 

Selanjutnya ada Kabag Ekonomi Setda Tabanan I Nyoman Srinadha Giri yang melamar di Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menduduki rangking I dengan nilai 79,99. Disusul oleh I Wayan Wiratma pada rangking II dengan nilai 79,61 dan I Wayan Sudarya pada rangking III dengan nilai 79,03.

 

Lalu pada jabatan Kepala Dinas Kesehatan ada dr. Ida Bagus Surya Wira Andi Wadir RSUD Tabanan pada rangking I dengan nilai 79,08. Disusul dengan dr. Wayan Arya Putra pada rangking II dengan nilai 77,33 dan dr. I Gusti Ngurah Bagus Juniada pada rangking III dengan nilai 76,96.

 

Terakhir pada jabatan Kepala Dinas Pengandalian Penduduk dan Keluarga Berencana ada Ni Wayan Mariati yang berada pada peringkat I dengan nilai 82,56. Kemudian I Putu Gede Wirawan pada rangking II dengan nilai 79,40 dan I Nyoman Sastera Wibawa dengan nilai 79,30 pada peringkat III.

 

Para pelamar ini kemudian diminta untuk melengkapi surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas dari pengaruh narkoba dan zat adiktif dari dokter pemerintah paling lambat 3 hari kerja setelah ditetapkan pengumuman tersebut.

 

Ketua Panitia Seleksi I Gede Susila yang juga Sekda Tabanan menyampaikan bahwa memang sudah ada beberapa nama yang menduduki nilai tertinggi dari beberapa tahapan tes yang sudah dilaksanakan.  "Nilainya diakumulasi kemudian dirangking dengan urutan 1 sampai 3,” sebutnya.

 

Selanjutnya tiga pejabat dengan nilai tertinggi di masing-masing jabatan ini diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Nantinya KASN yang akan merekomendasikan tiga nama calon kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

 

"Maka dari itu, pejabat yang mendapat rangking satu atau nilai tertinggi belum tentu bisa menduduki jabatan yang dilelang. Kita masih menunggu rekomendasi dari KASN. Jadi kita tunggu saja,” tandasnya.

 

Pemkab Tabanan sendiri sebelumnya membuka seleksi jabatan empat kepala dinas yang lowong, diantaranya jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas KB dan Pengendalian Penduduk, Kepala BPBD Tabanan dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Tabanan. Total ada 16 pelamar yang mendaftar pada keempat jabatan tersebut. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER