Agung Arya Dhanyananda Nahkodai KMHDI Badung 

  • 29 Mei 2023
  • 19:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1549 Pengunjung
I Gusti Agung Arya Dhanyananda Terpilih Menjadi Ketua KMHDI Badung untuk kepengurusan periode 2023 - 2025 Sumber foto : Istimewa

Badung, suaradewata.com - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Badung telah menetapkan Ketua terpilih atas nama I Gusti Agung Arya Dhanyananda untuk kepengurusan periode 2023 - 2025. Hal tersebut merupakan hasil musyawarah siddang Sabha XI di ruang Madya Gosana gedung DPRD Kabupaten Badung, Minggu, (28/05/23).

 

Dalam musyawarah tersebut, PC KMHDI Badung merumuskan telah Garis-Garis Program Kerja (GBPK). Fokus program kerja PC KMHDI Badung periode 2023-2025 ada pada bidang ekonomi, pendidikan dan lingkungan hidup. 

 

Demisioner Ketua PC KMHDI Badung periode 2021-2023, Ni Luh Putu Indah Wahyuni menyampaikan bahwa GBPK PC KMHDI Badung adalah entrepreneurship. 

 

"Entrepreneurship adalah semangat perjuangan PC KMHDI Badung sejak awal kepengurusan tahun 2021, pada tahun 2022 kita sudah adakan Seminar Entrepreneurship yang diisi langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKMP Kabupaten Badung. Di tahun 2023 ini juga kita adakan seminar Edupreneur," ujar Indah Wahyuni.

 

Indah menambahkan bahwa PC KMHDI Badung bersama Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Badung telah menandatangani piagam deklarasi komitmen untuk berkolaborasi dalam program kewirausahaan.

 

Meneruskan semangat tersebut, Ketua PC KMHDI Badung periode 2023-2025 Aryananda menyampaikan bahwa ia akan tetap menjaga komitmen semangat perjuangan yang sama dalam bidang ekonomi, pendidikan dan lingkungan hidup.

 

 "Yang pertama ekonomi, KMHDI Badung kedepan akan melaksanakan program program pelatihan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing SDM Badung. Kedua bidang pendidikan, PC KMHDI Badung akan mendorong adanya pembangunan Sekolah Berbasis Keagamaan Hindu (Pasraman Formal) di tingkatkan SD, SMP dan SMA. Ketiga bidang lingkungan hidup, PC KMHDI Badung akan menggagas gerakan pemasangan lubang biopori secara masif sebagai langkah mitigasi krisis ketersediaan air tanah," terang Aryananda.

 

Sebagai penutup, Aryananda menyatakan siap berkolaborasi dengan pihak manapun demi mewujudkan program kewirausahaan yang berkeadilan sosial.

 

"Dengan siapapun, selama itu untuk program kewirausahaan yang berkeadilan sosial demi masyarakat Badung, kita siap berkolaborasi" tutupnya.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER