Hadiri Pelepasan Siswa Paud Hindu, Made Dirga : Pendidikan Dasar Penting Bagi SDM Bali

  • 29 Mei 2023
  • 16:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1626 Pengunjung
Hadiri Pelepasan Siswa Paud Hindu, Made Dirga : Pendidikan Dasar Penting Bagi SDM Bali

Tabanan, suaradewata.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos menghadiri undangan pelepasan siswa di TK Hindu Dharma Didia Paramita Desa Adat Bedha pada Sabtu (27/5/2023) yang berlokasi di wantilan Desa Adat Bedha. Dirga menyebutkan, pendidikan dasar amat penting bagi perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Bali. 

“Pendidikan menjadi pondasi awal bagi perkembangan anak-anak. Ini yang akan menentukan perkembangan Bali ke depan dan harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya setelah acara. 

Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini juga berpesan, agar orangtua khususnya yang memiliki anak-anak yang masih masa usia awal sekolah agar benar-benar memperhatikan pendidikan. Menurutnya, institusi sekolah menjadi bagian dalam pendidikan karakter anak. 

“Selain di sekolah, keluarga juga menjadi tempat untuk mendidikan dan mengembangkan karakter anak. Ini adalah tugas wajib bagi orangtua. Jangan membebankan seluruhnya pada sekolah,” ujarnya. 
Ia mencontohkan, dua anak yang berhasil menyabet medali pada ajang SEA Games, Kamboja 2023 yang berasal dari Desa Adat Bedha menjadi bukti siapapun bisa bersaing untuk berprestasi.

“Ini tentunya harus mendapatkan dukungan semua pihak. Kami di Tabanan sudah mulai melihat hal ini. Salah satu contohnya bagaimana pemerintah berusaha membuat GOR Debes menjadi lebih baik,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, pihak Desa Adat Bedha juga memberikan apresiasi berupa yang senilai Rp 5 juta pada Ni Made Purnami asal Banjar Cengolo, Desa Sudimara yang berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga vovinam SEA Games, Kamboja 2023 dan I Wayan Purbawa asal Banjar Curah, Desa Gubug yang meraih medali perunggu pada ajang yang sama. 

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda di Desa Adat Bedha agar bisa berprestasi lagi di masa depan,” tandas Dirga. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER