DPRD Tabanan Soroti Aset Rumah Dinas Milik Pemkab Tabanan di Wanasara

  • 27 Maret 2023
  • 13:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1430 Pengunjung
DPRD Tabanan Soroti Aset Rumah Dinas Milik Pemkab Tabanan di Wanasara

Tabanan, suaradewata.com – Rumah Dinas (rumdin) di Banjar Wanasara, Bongan, Tabanan kondisinya banyak yang terbengkalai. Banyak yang kosong dan rusak parah. Hal itu pun disoroti DPRD Tabanan saat rapat paripurna intern dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2022 melalui kajian kelompok kerja atau pokja, di Gedung Dewan Tabanan, Senin (27/3/2023).

 

Ketua Pokja III, AA Nyoman Darma Putra mengatakan, daripada keberadaan Rumdin ini tak maksimal atau banyak bangunan yang rusak parah bisa dimanfaatkan kepada pihak ketiga.

"Apakah nanti untuk sarana olahraga ataupun perekonomian. Karena tak hanya Rumdin saja yang begitu, masih banyak aset kita yang tidur belum dikelola dengan baik,” katanya.

Menyikapi hal itu, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan, pemanfaatan rumdin bakal dikaji. “Masih sekiranya apa yang pas dengan konsep di sana (rumdin),” katanya.

 

Kata dia pengelolaan aset harus dilakukan dengan maksimal. Selain untuk meningkatkan PAD juga sebagai upaya mengantisipasi adanya aset mangkrak sehingga menjadi beban anggaran. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER