Liburan Nataru, Full 24 Jam Personil JBT Disiagakan

  • 21 Desember 2022
  • 18:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1367 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Pengelola Jalan Tol Bali Mandara memperkirakan akan terjadi peningkatan volume lalu lintas menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, terjadi lonjakan volume lalu-lintas menjelang akhir tahun. 

Bahwa prediksi puncak volume lalu lintas pada NATARU Tahun 2022 yang jatuh pada hari Jumat, 23 Desember 2022 dan 1 Desember 2023. Pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 volume lalu lintas di Jalan Tol Bali mandara sebesar 18.000 kendaraan/hari dan pada Nataru tahun 2022.

"Kami prediksikan volume lalu lintas puncak akan mengalami peningkatan sekitar 35-37 ribu kendaraan/hari, ” Ujar Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang, Rabu (21/12).

Diakuinya telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan mendirikan Posko Natal dan Tahun Baru. Armada dan Sumber Daya Operasional kita siap 24 jam melayani pengguna jalan tol.

Lebih jelas dia mengatakan bahwa seluruh sumber daya operasional seperti Patroli Jalan Tol, PJR, Ambulance, Rescue, Derek dan Posko Lebaran disiagakan 24 jam. 

Para petugas operasional pun siap memberikan layanan optimal. Selain itu, untuk pemantauan kondisi traffic terkini terdapat kamera 53 CCTV, VMS (Rambu Informasi Elektronik) dan Anemometer (alat pengukur Kecepatan angin).

Bahkan pihaknya sudah menyiapkan mobile reader di setiap gerbang tol. “Pengisian ulang bisa dilakukan di Drive Thru Top Up Uang Elektronik yang beralamat di Jalan Pelabuhan Benoa, tepatnya di bawah Simpang Susun Benoa.” Ujar Adiputra.

Namun begitu, Adiputra mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati, selalu mematuhi rambu-rambu setiap kali berkendaraan di jalan tol khususnya Rambu Batas Kecepatan dan memastikan kondisi kendaraan dalam kondisi yang baik. 

"Jika mendapat kesulitan di jalan tol, silahkan menghubungi sentral komunikasi Jalan Tol Bali Mandara di One Call Center Jasa Marga di 14080  dan Posko Natal dan Tahun Baru yang dipersiapkan untuk membantu para Pengguna Jalan, petugas kita akan siap memberikan bantuan yang dibutuhkan,” demikian Adiputra.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER