Realisasikan Program Mesadu, Polsek Kintamani Buka Pos Keliling

  • 13 Desember 2022
  • 18:55 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1507 Pengunjung
Suasana Pos polisi keliling di Obyek Wisata Penelokan, Selasa (13/12). SD/ist

Bangli, suaradewata.com - Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat, Polsek Kintamani menjalankan program Pos Polisi Keliling

yang ditempatkan di Obyek Wisata Penelokan. Salah satu tujuan pembangunan pos tersebut, adalah untuk menerima pengaduan serta konsultasi dari masyarakat. "Fungsi pos ini untuk melayani masyarakat masyarakat yang membuat surat kehilangan barang, pengaduan, atau pun konsultasi,"tegas Kapolsek Kintamani, Kompola Ruli Agus Susanto, Selasa, (13/12).

 

Dikatakan, Pos Polisi Keliling ini  beroperasi setiap hari, menyasar masyarakat yang tinggal jauh dari Polsek Kintamani. Pos ini merupakan pengimplementasian dari Progam MESADU (Menerima Setiap Aduan) dimana menyasar masyarakat terpencil untuk menerima setiap pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat. "Program Pos Polisi Keliling Polsek Kintamani / MESADU akan beroprasi setiap hari menyasar masyarakat desa atau obyek vital serta berkoordinasi dan konsultasi terkait kamtibmas,"imbuhnya. 

 

Karena itu, sesuai pantauan saat menggelar Pos Polisi Keliling di obyek wisata Penelokan, masyarakat cukup antusias membuat surat keterangan hilang. Nampak Operator Personel Polsek Kintamani membuatkan surat keterangan hilang dan mengarahkan masyarakat untuk membawa surat tersebut ke tempat yang memerlukan.

 

Selain itu pihaknya juga menyediakan layanan pembuatan surat kehilangan, bagi masyarakat yang tinggal jauh dari Polsek. "Kami akan datang ke sana dengan memberikan pelayanan pembuatan surat kehilangan barang,”pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER