Senat Undiksha Singaraja Tetapkan Empat Bakal Calon Rektor Maju Ke Tahapan Selanjutnya

  • 18 November 2022
  • 17:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1458 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Menindak lanjuti laporan panitia pemilihan Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja pasca perpanjangan pendaftaran bakal calon (Balon) rektor periode 2023-2027, Senat Undiksha menggelar rapat pada Jumat, (18/11/2022) di Ruang Ganesha III Rektorat yang dipimpin langsung Ketua Senat, Prof. Dr. I Nyoman Sudiana. Dimana melalui rapat Senat Undiksha, ditetapkan empat bakal calon rektor yang maju sebagai kandidat ke tahapan selanjutnya. 

Dalam rapat, Ketua Senat Sudiana menyampaikan bahwa berdasarkan laporan yang diterima dari Panitia Pemilihan Rektor, di masa perpanjangan pendaftaran bakal calon rektor yang berlangsung dari 3 sampai 9 November 2022, terdapat satu orang pendaftar yaitu Prof. Dr. I Nengah Suparta. Dimana berdasarkan hasil verifikasi administrasi, Nengah Suparta selaku Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Undiksha Singaraja ini, dinyatakan memenuhi syarat. Artinya yang bersangkutan menyusul tiga pendaftar balon rektor sebelumnya, yakni Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, Dr. I Ketut Sudiana, dan Dr. I Wayan Artanayasa. 

“Jadi dengan adanya hal itu, maka ke-empat nama tersebut diputuskan dan ditetapkan sebagai bakal calon rektor Undiksha periode 2023-2027. Mengingat sudah memenuhi persyaratan minimal empat balon dalam rangka pemilihan Rektor Undiksha Singaraja,” jelas Sudiana.

Untuk tahapan selanjutnya, sebut Sudiana bakal calon rektor tersebut akan menyampaikan visi misi yang dijadwalkan pada 15 Desember 2022 di hadapan Senat Undiksha, perwakilan dari civitas akademika, dan juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau yang mewakili. 

“Tahapan ini merupakan bagian dari penyaringan dan menjadi penentu tiga nama calon rektor yang akan mengikuti pemilihan yang dijadwalkan pada Januari 2023. Pemilihan akan dilakukan oleh senat dan juga Mendikbud Ristek.” pungkas Sudiana.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER