11 Pasien Covid-19 dengan Komorbid Dirawat di RSD Mangusada

  • 02 November 2022
  • 20:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1259 Pengunjung
Dirut RSD Mangusada dr. Wayan Darta. foto : Angga

Badung, suaradewata.com - Sebelas pasien covid-19 sedang dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) RSD Mangusada dr. Wayan Darta bahwa pihaknya kini merawat 11 pasien covid-19 dengan komorbid di RSD Mangusada.

"Sampai tanggal 1 Nopember ini ada 11 pasien covid-19 dengan komorbid yang dirawat di RS Mangusada," ungkap dr. Wayan Darta kepada media suaradewata.com, Rabu, (02/11/2022). 

Ia menerangkan, dalam bulan Oktober ini sudah ada 1 pasien covid-19 yang meninggal dunia. Dan berharap pada bulan Nopember ini tidak ada pasien covid-19 yang meninggal dunia. "Ini semua pasien dengan penyakit penyerta yang dirawat di RS," terangnya.

Menurut informasi, ada peningkatan varian kasus covid-19 dari luar negeri datang ke Indonesia sekitar 60 persen dan varian tersebut bernama varian Omicron XBB. Sehingga dirinya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga diri dan juga tetap mentaati protokol kesehatan. 

"Jadi kita harus menjaga diri, dengan cara meningkatkan imun kita terus biar kita tetap sehat dengan cara minum vitamin, kemudian olahraga dan hindari stres," jelasnya.

dr. Darta pun menghimbau kepada masyarakat, apabila ada keluhan seperti batuk, pilek dan panas berlarut larut. Agar segera memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan. 

"Kalau sampai ada hilang penciuman, kemudian batuk sesek ya itu silahkan melakukan screening covid-19 dengan test PCR maupun test rapid antigen itu saran saya. Semoga covid-19 ini segera berlalu," himbaunya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER