Ratusan Personel Polres Buleleng Siaga Pengamanan G20 di Pelabuhan-Pelabuhan Buleleng

  • 02 November 2022
  • 20:10 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1426 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H memimpin ratusan personel Polres Buleleng yang terseprint pengamanan dalam rangka KTT G20 Tahun 2022, untuk apel kesiap siagaan pengamanan wilayah penyangga Pelabuhan Laut Celukan Bawang bertempat di halaman Mapolres Buleleng, pada Rabu, 2 Nopember 2022 sekitar Pukul 08.00 Wita.

Kapolres Dhanuardana dalam amanatnya menegaskan seluruh personel yang terseprint dalam pengamanan di kawasan pelabuhan laut Celukan Bawang, agar selalu bersungguh-sungguh dan tetap disiplin dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Mengingat pentingnya kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan, Kapolres menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan. Diantaranya, melaksanakan koordinasi dengan TNI dan Instansi terkait yang berada di kawasan pelabuhn laut Celukan Bawang. Selanjutnya kuasai betul lokasi pengamanan dan segera memetakan serta mengantisipasi resiko kemungkinan terjadi dalam operasi pengamanan. Kepada pihak provost, agar mengecek kesiap siagaan personel, apakah ada yang sakit atau berhalangan, dan  untuk melaksanakan pengamanan agar dilengkapi  dengan sarana serta prasarana terkait dengan pengamanan.

“Personel yang tersperint dalam pelaksanaan tugas, akan ditempatkan di pelabuhan Celukan Bawang, Pelabuhan PPI Sangsit dan pelabuhan-pelabuhan rakyat yang ada di sepanjang wilayah pantai yang ada di wilayah Hukum Polres Buleleng”, jelas Kapolres Dhanuardana

“Kemudian untuk perwira pengendali di lapangan, agar benar-benar menguasai tugasnya dan cegah jangan sampai terjadi gangguan Kamtibmas. Lakukan deteksi dini mulai dari ancaman gangguan jangan sampai menjadi gangguan nyata”, tandasnya.  

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Dhanuardana melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan kelengkapannya yang dipergunakan dalam rangka pengamanan KTT G20 di wilayah hukum Polres Buleleng.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER