Seribu Offroader Ikuti Off Road Motor Trail X-Rocks Adventure 2022 Pengotan

  • 31 Oktober 2022
  • 17:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1534 Pengunjung
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat membuka Off Road Motor Trail X-Rocks Adventure 2022 di Desa Pengotan, Bangli, Minggu (30/10). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka Off Road Motor Trail "X-Rocks Adventure 2022" di Desa Adat Pengotan, Kecamatan Bangli, Minggu (30/10/22). Pembukaan yang dipusatkan di Parkir Jaba Pura Penataran Agung Pengotan itu, turut dihadiri Anggota DPRD Bangli I Nengah Darsana, Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana, Perwakilan Pengurus IMI Bali, Wisnu, IMI Korwil Bangli Anak Agung Gede Adhi Suci Artha, Unsur TNI/ Polri, Perbekel Desa Pengotan, Bendesa Adat Pengotan, Peserta Off Road serta masyarakat setempat. 

Ketua Panitia Off Road Motor Trail Desa Adat Pengotan  I Nengah Radiasa yang akrab disapa Onok, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Off Road Motor Trail Desa Adat Pengotan tersebut adalah dalam rangka penggalian dana untuk perbaikan Pelinggih  Pura Ulun Suwi di Desa Pengotan. Off Road tersebut diikuti oleh kurang lebih seribu orang Offroader. "Peserta dm dari seluruh Bali dan daerah luar Bali seperti Lombok dan Jawa.  Bahkan ada juga partisipasi Offroader dari luar negeri, dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah," ungkapnya. 

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara tersebut. Termasuk kepada pemerintah Kabupaten Bangli atas dukungannya dalam kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta, yang langsung turun kelapangan untuk membuka acara off road tersebut. 

Sementara Bupati Bangli menyampaikan, apresiasi kepada panitia penyelenggara event off road desa Pengotan. "Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain yang ada di Kabupaten Bangli. Selain sebagai upaya penggalian dana untuk menunjang kegiatan desa adat. Kegiatan ini juga dapat membantu memupuk semangat sportifitas masyarakat khususnya untuk para penghobi off road di Kabupaten Bangli," ujar Sedana Arta. 

Selain itu, Sedana Arta berharap  dengan dilaksanakannya kegiatan off road tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, serta Bangli secara umum dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui event-event yang diselenggarakan di Bangli. "Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli, tentunya  akan selalu mendukung segala upaya masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan yang dapat mengangkat potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bangli," tegasnya. 

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, Bangli akan memiliki sirkuit Drag Race dengan kualitas yang baik yang dapat digunakan sebagai tempat untuk event drag race. Yang mana, saat ini proyek  pembangunan drag race yang berlokasi di Desa Landih sudah mulai  digarap, dengan harapan tidak ada lagi anak muda Bali khususnya di Bangli melakukan balap liar di jalan raya, yang sangat membahayakan nyawa.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER