30 Panwascam Tabanan, 12 Orang Wajah Baru dan Hanya 4 Orang Perempuan

  • 26 Oktober 2022
  • 23:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1983 Pengunjung
salah satu peserta perempuan yang lolos menjadi panwascam saat menjalani test wawancara

Tabanan, suaradewata.com -  Setelah melalui proses yang cukup panjang yakni test tulis (CAT) dan wawancara, Bawaslu Kabupaten Tabanan akhirnya menetapkan masing-masing kecamatan sebanyak 3 orang Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) yang lolos di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan menjadi Panwascam dalam pemilu 2024 mendatang. Lolosnya sebanyak 30 orang panwascam ke Kabupaten Tabanan itu tertuang dalam pengumuman nomor : 053/KP.01.00/K.BA-08/10/2022 yang diumumkan Bawaslu Kabupaten Tabanan, Rabu, 26 Oktober 2022. Dari total 30 panwascam itu sebagian besar yakni 18 orang adalah muka lama, sementara 12 orang lagi adalah muka baru. Untuk mereka yang muka baru ada di Kecamatan Tabanan, Selemadeg Barat, dan Kecamatan Kediri masing-masing ada 2 orang muka baru, sedangkan di Kecamatan Kerambitan, Selemadeg Timur, Selemadeg, Baturiti, Penebel dan Marga masing-masing ada 1 orang muka baru, sedangkan Kecamatan Pupuan 3 orang panwascam dihuni muka lama.

Dari pantauan www.suaradewata.com pengumuman tersebut diunggah Bawaslu Tabanan dalam akun medsos resminya lengkap dengan nama serta kecamatan dimana yang bersangkutan bertugas. Sebanyak 30 orang itu menyisihkan para pesaingnya dari total 97 orang pelamar. Dari 30 orang itu 18 orang adalah muka lama dan sisanya sebanyak 12 orang lagi adalah muka baru. Selain itu dari nama-nama sebanyak 30 orang itu, perempuannya hanya 4 orang saja sisanya sebanyak 26 orang adalah laki-laki. Perempuan hanya terdapat di Kecamatan Baturiti, Kediri, Marga dan Selemadeg Barat masing-masing satu orang perempuan.

Ketua Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengumumkan 30 orang panwascam di 10 Kecamatan di Kabupaten yang ada. “Hari ini sudah kita umumkan, dan besok (Kamis, 27 Oktober 2022) lanngsung kita lakukan pelantikan sekaligus pembekalan,” ucapnya.  Dia berharap dengan telah terpilih dan dilantiknya Panwascam diharapkan nantinya dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan dengan baik sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama. “Kami berharap agar dalam seluruh tahapan pemilu tahun 2024 nanti, dapat berjalan dengan Peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku, tentunya dengan pengawasan jajaran bawaslu termasuk Panwascam yang menjalankan tugas dengan baik serta komitmen kerja penuh waktu,” harap Narta.

Narta juga berpesan agar para panwascam yang terpilih dalam melakukan tugas -tugas nya bertindak secara kolektif kolegial, kerja tim  dan  mengutamakan pencegahan setiap tahapan maupun sub tahapan pemilu serentak Tahun 2024. “Pola kerja kita adalah kolektif kolegial, jadi harapan kami kawan-kawan panwascam dapat bekerja secara team, dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik,” pintanya. Red/ayu


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER