Jaga Kamtimbas, Polsek Abiansemal Gencarkan Sidak Duktang

  • 22 Oktober 2022
  • 16:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1490 Pengunjung
idak Duktang. foto : Humas Polsek Abiansemal

Badung, suaradewata.com - Polsek Abiansemal melalui Bhabinkamtibmas Desa Blahkiuh Aipda I Kadek Septiawan bersama Bankamda ( Bantuan Keamanan Desa) melaksanakan Sidak Duktang di wilayah lingkungan Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal, Jumat, (21/10/2022), pukul 23.00 Wita. 

Sidak Duktang ( Penduduk Pendatang) menyasar tempat / rumah kos kosan dan warung untuk dilakukan pendataan penduduk yang tinggal diwilayah Desa Blahkiuh yang belum pernah melaporkan diri ke Kantor Desa. 

"Terhadap penduduk yang terjaring sidak diarahkan ke Kantor Desa Blahkiuh untuk melengkapi administrasi kependudukan yang baru," ucap Aipda Septiawan. 

terpisah, Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra,S.Sos.,S.H.,M.A.P., atas seijin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes,S.I.K.,S.H.,M.H., dalam kesempatannya menjelaskan Sidak duktang bertujuan untuk penertiban Administrasi Kependudukan khusus penduduk pendatang ( Non Permanen). Selanjutnya juga untuk memberikan pembinaan terhadap duktang luar Kabupaten agar sadar terhadap hak dan kewajiban sebagai Penduduk Pendatang. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang tetap kondusif menjelang diadakannya presidency G20 di Nusa Dua Bali," terang Kompol Gusti Sudarma.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER