Bawaslu Buleleng Adakan Tes Wawancara, Saring 54 Calon Panwaslu Kecamatan se-Buleleng

  • 20 Oktober 2022
  • 21:45 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1454 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buleleng telah mengambil ancang-ancang untuk pelaksanaan pengawasan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan. Terkait itu, Rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se-Kabupaten Buleleng mulai dilaksanakan pada Rabu, (19/10) selama dua hari.

Tercatat sebanyak 54 calon panwaslu telah mendaftar dan dijadwalkan untuk mengikuti seleksi berupa tes wawancara guna membuktikan kompetensi masing-masing. Tes wawancara dilaksanakan oleh Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana bersama 4 orang anggotanya.

“Sebanyak 3 orang calon panwaslu dengan nilai tes wawancara tertinggi pada masing-masing kecamatan, akan dinyatakan lolos tes wawancara dan selanjutnya akan dilantik pada penghujung bulan Oktober 2022.” ucap Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buleleng, Sugi Ardana usai merekrutmen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se-Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan mulai Rabu, (19/10/2022) selama dua hari.

Menurutnya Panwaslu tingkat kecamatan ke depannya nanti, akan memiliki tanggung jawab yang cukup berat. Sebab mereka tidak hanya akan mengawasi pemilu, namun juga akan mengawasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan terlaksana di tahun yang sama.

"Pemilu legislatif dan Pilpres diselenggarakan pada 14 Februari 2024, selanjutnya Pilkada pada 27 November 2024. Dalam hal ini, beban kerjanya cukup berat. Karena tahapan pilkada itu sudah dimulai pada saat tahapan pemilu berjalan. Jadi cukup berat dibandingkan pemilu dan pilkada sebelumnya," tandas Sugi Ardana.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER