Rem Blong, Truk Hino Terguling di Tanjakan Samsam

  • 15 September 2022
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1775 Pengunjung
Kondisi truk Hino yang OC dan terguling di tanjakan Samsam, Kamis (15/9/2022). Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Sebuah truk mengalami kecelakaan lalu lintas Out Of Control (OC) di tanjakan Samsam 2, Jalur Denpasar-Gilimanuk memasuki Banjar Dinas Samsam 2, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 15.10 WITA.

Truk Hino Dump Truck bernomor polisi DK 8090 DA yang dikemudikan oleh I Wayan Astra Wibawa, 42, alamt Banjar Tembau, Marga, Tabanan, yang memuat 25 pasir seberat 25 ton dari Karangasem menuju Bantas Selemadeg Timur tersebut sebelum kejadian datang dari arah timur menuju barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk.

Namun setibanya di TKP yang merupakan turunan tajam, tiba-tiba truk mengalami rem blong sehingga saat memasuki jalanan menanjak truk tidak mau berhenti kemudian mundur dan terperosok ke bahu jalan di sebelah barat lalu terguling.

Kapolsek Kerambitan AKP Ni Komang Sri Subakti membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa truk yang terguling selanjutnya menyebabkan tiang listrik rebah sehingga kabel listrik melintang di jalan. “Sehingga lalu lintas dua jalur sempat  tidak bergerak tapi diupayakan mengikat kabel dan lalin kembali bergerak dua jalur lancar, dan kita juga berkoordinasi dengan PLN serta Telkom,” ujarnya.

Ditambahkannya jika tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sopir truk Hino mengalami bengkak pada pergelangan kaki kanan. “Dan penyebab kecelakaan disimpulkan karena rem truk  tidak berfungsi sehingga truk melaju tidak trkendali kemudian memasuki jalan menanjak truk kemudian mundur lagi selanjutnya trperosok ke bahu jalan dan trguling di bahu jalan sebelah barat jalan,” tandasnya sembari mengimbau para pengguna jalan agar senantiasa mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER