Bupati Gede Dana Meninjau Proyek Stadion Amlapura, Dipastikan Tuntas Desember Mendatang

  • 26 Agustus 2022
  • 08:35 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1499 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-Tahapan pembangunan Stadion Amlapura saat ini tengah berlangsung dengan pengawasan ketat baik oleh Konsultan Pengawas maupun dari Dinas PUPR Karangasem. Guna memastikan proyek pembangunan stadion tersebut berjalan sesuai perencanaan sesuai dengan buku kontrak, Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama OPD terkait, Kamis (25/8/2022) turun langsung melakukan peninjauan ke lokasi proyek.

 

Pernah menjabat sebagai Ketua Komisi II dan Ketua DPRD Karangasem yang sering memantau dan mengawasi kegiatan pembangunan fisik, Bupati Gede Dana paham betul tentang schedule dan progres serta kesesuaian pengerjaan dengan perencanaan sesuai dengan buku kontrak kerja, termasuk kwalitas bahan campuran dan pengerjaannya agar tidak menyalahi Bestek.

 

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Bupati Gede Dana melihat dengan seksama setiap bidang yang dikerjakan sembari mencocokkannya dengan buku kontrak kerja. “Kalau dari hasil pengecekkan yang kami lakukan, pengerjaannya termasuk kwalitas bahan dan campuran sudah sesuai. Kalau melihat progressnya kami optimis proyek ini akan tuntas sebelum akhir masa kontrak pada 13 Desember mendatang,” tegas Bupati Gede Dana.

 

Gede Dana juga mengaku puas dengan kwalitas dan hasil pengerjaannya. Menurutnya proyek kelanjutan tahapan pembangunan Stadion Amlapura yang saat ini masuk tahapan pembangunan tribun, sangat dinanti oleh masyarakat Karangasem. Pun pembangunannya menelan anggaran yang cukup besar yakni sebesar Rp. 13.9 Milyar dari pagu anggaran sebesar Rp. 16 Milyar yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsni Bali Tahun 2022.

 

“Jadi harus dipastikan kwalitas bangunan stadion ini, sehingga kokoh dan tahan lama serta bisa dinikmati dan menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten Karangasem,” tandasnya.

 

Bupati Gede Dana menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan Stadion Amlapura yang memang dilaksanakan secara bertahap. “Setelah tahap pembangunan tribun, jika ada anggaran nanti kita lanjutkan dengan pengadaan sarana dan prasarana, seperti bangunan tempat penonton, kantor sekretariat dan sarana lainnya termasauk ruang ganti pemain,” ucap Gede Dana.

Pembangunan Tribun Stadion Amlapura pada tahun ini, direncanakan berkapasitas 1.000 penonton dengan panjang bangunan 48 meter dan lebar bangunan 16,25 meter, dengan ruang dibawah tribun dimanfaatkan sebagai ruang penunjang pemain dan kebutuhan lainnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER