Kapolsek Kuta Utara Hadiri Rakor Kajian Arus Lalin Lintas di Jalan Berawa

  • 12 Agustus 2022
  • 15:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1475 Pengunjung
Kapolsek Kuta Utara Kompol Diah Kurniawandari hadiri Rakor di Aula Kantor Desa Tibubeneng, Kamis siang, (11/08/2022). foto : Humas Polres Badung

Badung, suaradewata.com - Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH., S.I.K menghadiri rapat koordinasi dengan instansi terkait kajian arus lalu lintas di jalan raya Berawa bertempat di Aula Kantor Desa Tibubeneng, Kamis siang, (11/08/2022).

Selain Kapolsek hadir dalam Rakor tersebut Perbekel Desa Tibubeneng I Made Kamajaya SE, Kabid lalu-lintas Kabupaten Badung, Bendesa Adat Berawa I Ketut Rai Ariana dan sejumlah audensi.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH.,S.I.K menjelaskan rapat koordinasi tersebut membahas  soal kemacetan yang kerap terjadi di sejumblah jalan di wilayah Desa Tibubeneng seperti di jalan Berawa, Jalan Sri Kahyangan dan Short Cut menuju Bumbak.

"Ya Kami apresiasi atas terlaksananya forum ini yang membahas terkait dengan kemacetan lalu lintas yang terjadi pada beberapa minggu terakhir ini terutama di wilayah Desa Tibubeneng," ujar Kompol Diah Kurniawandari.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, ada beberapa faktor sebagai pemicu kemacetan antara lain padatnya volume pergerakan kendaraan, tidak adanya marka jalan yang memisahkan lajur arus kendaraan, dan Personil lalu lintas yang kurang memadai karena terploting pada jalur utama saja.

Selain itu arus lalu lintas dari Jalur utama menuju ke Pantai Berawa ruas jalannya  tergolong sempit dan tidak ada tempat parkir yang memadai sehingga banyak masyarakat yang memarkir kendaraanya di pinggir jalan yang dapat memicu kemacetan arus lalu lintas.

Rakor tersebut menyepakati akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dengan mengupayakan pemberlakuan satu arah baik dari arah Pantai Berawa maupun di depan Atlas Fest Beach Club dan Jalan Raya Sri Kahyangan. 

"Kami titip pesan kepada seluruh pengguna jalan yang akan memasuki wilayah Kecamatan Kuta Utara agar mematuhi peraturan lalu lintas serta selalu berhati hati mengingat padatnya aktipitas lalu lintas di wilayah Kecamatan Kuta Utara," pungkasnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER