Semen Merah Putih, Produk Inovatif dengan Efek Anti Air Cocok untuk Ornamen Bali

  • 11 Agustus 2022
  • 16:50 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1773 Pengunjung
Pengujian water shield pada produk Semen Merah Putih Watershield oleh relawan ketika launching di Renon, Kamis (11/8)

Denpasar, suaradewata.com  - PT Cemindo Gemilang Tbk mengadakan launching produk semen dengan merek Semen Merah Putih Watershield dalam konferensi pers, Kamis (11/8) di Renon, Denpasar. Semen dengan kandungan Water Repellent yang memberi efek anti air ini adalah inovasi pertama di Indonesia.

Pengaplikasian produk Semen Merah Putih menjadi solusi kebutuhan ornamen Bali. Kandungan water repellent dalam produk semen ini dapat mencegah masuknya air dari tanah, sehingga ornamen dinding atau candi tidak akan bertumbuh lumut. Hal tersebut akan meminimalisir biaya perawatan.

Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk, Surindro Kalbu Adi menyampaikan bahwa produk semen ini telah digunakan untuk membangun Pura di kabupaten Mesuji, Lampung.

"pengujian sudah lebih dari setahun, kita sudah gunakan untuk membangun Pura di kabupaten Mesuji, Lampung, respon baiknya terhadap produk ini sudah kita terima, " sebut Surindro.

General Manager Sales & Marketing PT Cemindo Gemilang Tbk, Oza Guswara menyampaikan bahwa dengan fitur water shield itu Bali menjadi market yang cocok.

"khususnya dengan arca, patung dan Pura itu kan butuh maintenance. Dalam beberapa tahun itu pasti sudah lumutan. Dengan water shield ini bisa menekan itu bisa jadi minim. Harusnya Bali bisa jadi market premium, " kata Oza Guswara.

Sedangkan untuk harga, ia menyampaikan produk ini masih bisa dijangkau, namun akan ada pada segmentasi premium.

"untuk harga, semen water shield sangat terjangkau, namun dengan fitur yang tidak dimiliki semen lain, kami akan masuk segment premium", imbuhnya.

Terakhir, Technical Marketing Manager PT Cemindo Gemilang Adhitya Yudistira menegaskan bahwa secara perbandingan harga, produk Semen Merah Putih Watershield ini lebih mahal dibanding produk semen biasa. Namun dalam pengeplikasiannya, pembangunan justru akan lebih murah karena dapat memangkas waktu dan biaya untuk tahap water proofing.

"mungkin harganya akan sedikit lebih mahal dibanding beli semen biasa, tapi ketika diaplikasikan pengeluaran untuk bangun dinding justru jadi lebih murah, karena dinding dari semen biasa perlu satu layer lagi untuk water proofingnya" tutupnya

Saat ini PT Cemindo Gemilang Tbk telah memiliki sembilan pabrik di Indonesia yang tersebar di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Batam, dan Bengkulu.ran/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER