Kejar Target, BIN Daerah Bali Gelar Vaksinasi Sasar Siswa dan Pengunjung Pasar

  • 24 Juli 2022
  • 17:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1791 Pengunjung
Vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN Daerah Bali di Jalan Gajahmada, Tabanan. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com - Masyarakat Tabanan yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Bali di wilayah Tabanan. Seperti halnya yang disampaikan oleh Made Nuri, 34, salah seorang warga Tabanan yang mengikuti vaksinasi booster di Jalan Gajahmada, Tabanan, Minggu (24/7/2022). 

"Untung dapat informasi kalau hari ini ada vaksinasi disini. Jadi saya tidak perlu cari jadwal untuk vaksin ke rumah sakit," ujarnya.

Sejatinya tak hanya vaksin dosis ketiga (booster) saja yang disediakan dalam kegiatan tersebut, namun juga vaksin 1 dan 2. Syaratnya pun sangat mudah yakni cukup memperlihatkan KTP. "Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tabanan menyediakan vaksin dosis 1, 2, 3, jenis Astra Zeneca, Sinovac dan Pfizer," ujar Kaposda BIN Tabanan, AKBP I Made Mundra.

Selain di Jalan Gajahmada, vaksinasi juga digelar di Sekolah Saraswati Tabanan dengan sasaran anak sekolah. "Untuk di Jalan Gajahmada kita menyasar masyarakat umum atau khususnya pengunjung Pasar Tabanan. Sedangkan di SD Saraswati menyasar anak-anak yang baru kelas 1 dan yang masih tercecer," sebutnya.

Melalui kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya ingin mendukung program vaksinasi serta dalam rangka menyukseskan perhelatan G20 di Bali. Terlebih saat ini vaksin booster dijadikan syarat perjalanan. "Karena sesuai dengan koordinasi bersama Pemprov Bali, hingga akhir Juli ini capaian booster di Bali harus diatas 80 persen, khususnya jelang KTT G20 nanti," pungkasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER