Sekda Suyasa Terima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan Denpasar 

  • 21 Juli 2022
  • 19:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1387 Pengunjung
Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Asisten II Setda Buleleng, Ni Made Rousmini,S.Sos pada Kamis, (21/7/2022) saat menerima audiensi BPJS Ketenagakerjaan Denpasar

Buleleng, suaradewata.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd didampingi Asisten II Setda Buleleng, Ni Made Rousmini,S.Sos pada Kamis, (21/7/2022) menerima audiensi BPJS Ketenagakerjaan Denpasar terkait kepesertaan masyarakat mengikuti asuransi perlindungan ketenagakerjaan, di Ruang Kerja Sekda Buleleng. Dimana dalam audiensi itu, dirangkaikan juga dengan penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada dua warga Buleleng yang anggota keluarganya meninggal dunia.  

Dalam audiensi ini, pihak BPJS Ketenagakerjaan Denpasar bermaksud menjalin kerjasama dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja di Buleleng, khususnya kepada pedagang pasar dan juga pemuka Agama Hindu atau Mangku. 

Bak gayung bersambut, Sekda Suyasa menyetujui untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan kepada para Pemangku dengan pembiayaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng.  

“Kami setuju untuk memberikan perlindungan kerja kepada Pemangku di Buleleng, namun regulasi terkait itu harus dikaji dulu agar kedepannya tidak terjadi hal-hal yang menyalahi aturan,” ujarnya. 

Sedangkan untuk pedagang pasar, menurut Suyasa dalam waktu dekat ini akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu bersama PD. Pasar Argha Nayottama Buleleng untuk kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi ke pedagang, terkait besaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.  

“Iuran sebesar Rp. 15.000,- per bulan dinilai tidak terlalu memberatkan pedagang dengan mekanisme pembayaran 500 rupiah per harinya.” tandasnya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER