Tingkatkan Kualitas Data Pemilih, KPU Buleleng Audiensi Ke Disdukcapil Buleleng

  • 21 Juli 2022
  • 19:45 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1350 Pengunjung
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana didampingi anggota Nyoman Gede Cakra Budaya, Gede Bandem Samudra dan Made Sumertana serta Sekretaris Ni Wayan Purnamawati melakukan audiensi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buleleng, pada Kamis, (21/7/2022). 

Buleleng, suaradewata.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana didampingi anggota Nyoman Gede Cakra Budaya, Gede Bandem Samudra dan Made Sumertana serta Sekretaris Ni Wayan Purnamawati melakukan audiensi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buleleng, pada Kamis, (21/7/2022). 

Audiensi KPU Buleleng ini, diterima langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, I Made Juartawan di ruang kerjanya dengan didampingi Sekretaris Dewa Ketut Mudita, Kepala Bidang Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan Arya Lanang Subagia dan Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Setyo Herlambang. 

Pertemuan diawali dengan perkenalan masing-masing yang dilanjutkan dengan perbincangan mengenai proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Buleleng secara berkesinambungan. 

“Kami mengharapkan, agar Disdukcapil dapat bekerjasama secara intens dalam hal sinkronisasi data pemilih untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.” ujar Nyoman Gede Cakra Budaya anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi. 

Terhadap hal ini, Kepala Disdukcapil Juartawan menyambut baik niat KPU Buleleng serta menyampaikan bahwa saat ini, Disdukcapil sedang melakukan pembenahan untuk merapikan data penduduk. Pada saat yang sama, Sekretaris Dewa Ketut Mudita menyampaikan perlu adanya agenda bersama antara KPU Buleleng dan Disdukcapil Buleleng terkait sinkronisasi data penduduk sebagai dasar penetapan data pemilih.  

Hal inipun ditanggapi Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana untuk menyanggupinya, dan akan segera menindaklanjutinya.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER