Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tabanan Buka Seleksi Direktur dan Dewas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan, Ini Tahapannya

  • 30 Juni 2022
  • 08:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1527 Pengunjung
Tabanan Buka Seleksi Direktur dan Dewas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan, Ini Tahapannya. Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Jabatan Direktur Perumda Tirta Amertha Buana Kabupaten Tabanan (PDAM Tabanan) yang sebelumnya kosong sebentar lagi akan terisi. Hal itu menyusul dengan dibukanya seleksi bakal calon Direktur dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Amertha Bhuana Tabanan yang digelar Pemkab Tabanan.

Pendaftaran bakal calon dilakukan mulai tanggal 4 hingga 7 Juli mendatang. Dimana seleksi ini sudah pengumuman serta melalui website Pemkab Tabanan, www.tabanankab.go.id dan website PDAM Tabanan, www.pdam-tabanan.com beserta persyaratannya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Direktur Perumda Tirta Amertha Buana Kabupaten Tabanan Ida Bagus Oka Sedana meninggal dunian karena sakit pada Februari lalu. Sementara jabatan dewan pengawas masa jabatan sudah habis 4 Juni lalu. Mereka adalah I Gusti Made Adi Nurama (Ketua), Ir. I Gusti Putu Ekayana (Sekretaris), dan I Gede Nyoman Saptaadi (Anggota).

Terkait hal tersebut, Sekda Tabanan I Gede Susila menjelaskan bahwa seleksi ini dilaksanakan sesuai dengan perintah pimpinan agar pucuk pimpinan perusahaan daerah yang bergerak dalam penyediaan air bersih itu tidak kosong terlalu lama. "Sesuai dengan perintah pimpinan akhirnya dibentuk Pansel. Ketua Pansel, saya sendiri selaku Sekda,” tegasnya.  

Ia menambahkan jika seluruh pengumuman dan persyaratan telah diumumkan lewat website resmi Pemkab Tabanan, serta media sosial Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan. Peserta yang ingin melamar diharapkan membaca persyaratan secara teliti sehingga bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin. "Mekanisme untuk seleksi sudah dimulai dari sekarang dan akan berakhir 18 Juli 2022 pada tahapan pengumuman hasil final," sebutnya.

Pihaknya pun berharap seleksi berjalan lancar sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang bisa memanajemen perusahaan daerah tersebut dengan baik.

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Tabanan I Gusti Putu Ekayana menyebutkan tahapan seleksi sudah akan dimulai di tanggal 4-7 Juli dengan agenda pendaftaran bakal calon. Kemudian dilanjutkan dengan 18 Juli pengumuman peserta seleksi, 11 Juli seleksi administrasi, 12 Juli pengumuman seleksi administrasi, 13 Juli tahap Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), 14 Juli pengumuman hasil UKK, 15 Juli wawancara akhir, dan 18 Juli pengumuman hasil seleksi.

Dirinya menambahkan jika jabatan direktur dan pengawas terbuka untuk siapa saja. Namun khusus untuk dewan pengawas boleh dilamar ASN asalkan ada surat ijin dari pimpinan, sedangkan direksi yang baru dipastikan tidak boleh berasal dari ASN. "Untuk dewan pengawasa bisa dari unsur ASN asal ada surat ijin dari pimpinan, kalau direksi baru tidak boleh ASN,” tegasnya yang juga merupakan Dewan Pengawasan Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan yang masa jabatannya telah habis para periode ini.

Ekayana pun berharap agar seleksi berjalan lancar sesuai jadwal dan tidak ada kendala yang berarti. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER