Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wayan Suyasa Terima Aspirasi Program Kerja Seka Teruna Hingga Pembangunan Puwargan Pura

  • 23 Juni 2022
  • 17:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1179 Pengunjung
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Badung, Wayan Suyasa menerima berbagai aspirasi di rumah aspirasi WS di Desa Penarungan, Selasa (21/06/2022). foto : Istimewa

Badung, suaradewata.com - Figur Wayan Suyasa sebagai wakil rakyat aspiratif dan inovatif menjadi tumpuan harapan masyarakat kabupaten Badung dalam memperjuangkan berbagai aspirasinya. Politisi Partai Golkar yang memasuki periode ke tiga di DPRD Badung ini kembali menerima aspirasi masyarakat di rumah aspirasi WS di Desa Penarungan, Selasa, (21/06/2022). Adapun kelompok maupun masyarakat yang hadir menyampaikan aspirasi kepada Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, diantaranya Seka Teruna Shantika Dharma Banjar Trijata Desa Mambal, Pangempon Pura Kawitan Ida I Dewa Pegedangan Banjar Sukajati Desa Taman, Pengurus Gojukai Karatedo Bali Cabang Badung serta Forum Anak Kolonk Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Wayan Suyasa didampingi Ketua, Sekretaris dan Bendahara PK Partai Golkar Abiansemal, IGN Jelantik Trinaya, Anak Agung Anom Budaya dan Ketut Ardika, serta Ketua AMPG Abiansemal, Ida Ayu Gede Utari Putri.

Ketua Sekaa Teruna Dharma Shantika Banjar Trijata Desa Mambal, I Gusti Putu Putra Mahardika menyampaikan kehadirannya bersama beberapa pengurus dan didampingi Prajuru Banjar Trijata untuk menyampaikan beberapa gagasan yang merupakan program kerja sekaa teruna yang dipimpinnya kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa.

"Kami berharap gagasan atau program kerja yang kami sampaikan dapat menjadi aspirasi yang dapat dikawal dan diperjuangkan oleh Bapak Wayan Suyasa sebagai karya -karya generasi muda mewujudkan perubahan," ungkap Putra Mahardika.

Menurut Putra Mahardika gagasan ini dimaksudkan juga sebagai rangkaian menyambut hari jadi Sekaa Teruna Shantika Dharma ke-63, yang meliputi sosial, kemanusian, lingkungan dan budaya.

"Seperti kita ketahui bersama krisis lingkungan cukup mengkhawatirkan akibat permasalahan sampah. Kami mencoba menawarkan sebuah solusi melalui Biopori tidak hanya sebagai sumur resapan namun juga edukasi dini kepada masyarakat yang akan di pasang di pura maupun rumah tangga,"terangnya.

Sementara, Dewa Putu Suparta selaku perwakilan Pengempon Pura Satria I Dewa Pegedangan Banjar Sukajati Desa Taman, dihadapan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan dengan keterbatasan ekonomi krama pengempon, pihaknya berharap Wayan Suyasa dapat membantu pembangunan Balai Pewargan yang ada di Pura Satria I  Dewa Pegedangan yang merupakan Pura Kawitan Warih Ida I Dewa  Pegedangan di Desa Taman.

"Kami sangat menaruh harapan besar, Pak Suyasa dapat membantu pembangunan Puwargan di pura kawitan kami. Beliau satu-satunya tokoh yang kami lihat konsisten dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membantu masyarakat," ujar Putu Suparta.

Dewa Putu Suparta juga secara spontan juga menyampaikan harapannya agar Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa dapat menjadi Bupati Badung kedepannya. 

"Sejak lama kami sudah sangat mengetahui kinerja Bapak Wayan Suyasa sebagai Wakil rakyat yang mengayomi  dan konsisten membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan. Kami bersama semeton siap mendukung," tegasnya.

Sementara, Ketua Forum Anak Kolonk Bali, Komang Yoga menyatakan pertemuannya dengan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa untuk mempererat jalinan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini, antara anak Kolonk Bali dengan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa khususnya dalam bidang kegiatan sosial kemanusian.

"Kebetulan beliau pak Wayan Suyasa berkenan menjadi Penasehat Anak Kolonk Bali Kabupaten Badung," terang Komang Yoga.

Komang Yoga juga menyampaikan serangkaian Hut ke -1 Anak Kolonk Bali 10 Juli 2022 mendatang, akan dilaksanakan Bakti sosial penyerahan ratusan paket sembako bagi masyarakat termasuk keluarga Veteran pejuang kemerdekaan di Puri Carang Sari. Pihaknya bersama jajaran pengurus Anak Kolonk Bali sangat bergembira karena Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa berkenan hadir dan membantu pengadaan 100 Paket sembako.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Suyasa, sudah membantu Kami. Anak Kolonk Bali merupakan putra putri TNI/Polri. Sesuai pedoman TNI besar bersama rakyat, Anak Kolonk Juga demikian senantiasa bersama rakyat," tegasnya.

Ketua Dewan Guru Gojukai Karatedo Bali Cabang Badung I Gusti Ngurah Wijana menyatakan memohon suport kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa khususnya dalam pengembangan atlet dan olahraga Gojukai khususnya di Kabupaten Badung.

"Kami harapkan Pak Suyasa berkenan menjadi Ketua Gojukai Bali untuk dapat membantu pengembangan Gojukai di Bali," ujar Ngurah Wijana.

Menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyatakan akan berusaha maksimal memfasilitasi aspirasi yang disampaikan. 

"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih  kepada masyarakat yang sudah hadir menyampaikan aspirasi kepada kami selaku Wakil rakyat di DPRD Badung. Tentu ini adalah kewajiban kami untuk memperjuangkannya, meski kami ada di Dapil Mengwi, namun setelah dilantik. Kami adalah wakil rakyat masyarakat Badung dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan," jelas Wayan Suyasa. 

Terhadap aspirasi yang disampaikan Pengempon Pura Satria I Dewa Pegedangan Banjar Sukajati Desa Taman, Tokoh inovatif yang akrab disapa WS ini berjanji akan merealisasikan pembangunan Bale Puwargan di Pura tersebut melalui bantuan dana hibah.

"Kami akan berupaya semasksimal mungkin melalui dana Hibah, baik di Kabupaten, Provinsi maupun di pusat," tegasnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER