Gelar Reuni Kecil, Alumni Bisma 97 Lepas Tukik dan Tanam Pohon di Pantai Yeh Gangga

  • 12 Juni 2022
  • 14:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2101 Pengunjung
Alumni Bisma (SMAN 2 Tabanan) saat melepas tukik di Pantai Yeh Gangga, Minggu (12/6/2022). Foto : Ayu Trisna

Tabanan, suaradewata.com - Sebanyak 30 tukik dilepaskan di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, serangkaian dengan acara Reuni Kecil Alumni Bisma (SMAN 2 Tabanan) 97, Minggu (12/6/2022). 

 

Ketua Panitia Alumni Kecil Bisma 97, I Gede Ketut Dharma Wiguna menjelaskan bahwa Reuni Kecil Alumni Bisma 97 ini digelar sebagai ajang silahturahmi para alumni. Namun tak sebatas itu saja, reuni itu juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial, mulai dari pelepasan tukik, bersih-bersih pantai, penanaman pohon serta penyerahan CSR. "Dan yang lebih penting lagi adalah kita ingin membangkitkan pariwisata dan mendukung kearifan lokal. Makanya kita gelar di Yeh Gangga Beach Club," ujarnya.

 

Ditambahkannya jika CSR yang diserahkan adalah berupa beras kepada para tenaga kebersihan di Pantai Yeh Gangga. "Dengan tali kasih ini kita ingin juga bisa membantu saudara-saudara kita " sambungnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan jika reuni kecil tersebut diikuti oleh sekitar 53 orang alumni Bisma yang kini sudah bekerja diberbagai bidang. Ada yang bekerja di pemerintahan, BUMN, pengusaha, wiraswasta dan lainnya. "Dan pastinya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, dan kami berharap komunitas lain dan masyarakat bisa sama seperti kita memulai hal yang kecil untuk dapat memberikan dampak bagi lingkungan dan sosial, astungkara mesari," sambungnya.

 

Sementara itu, salah satu peserta reuni I Nyoman Putra mengatakan bahwa sangat senang bisa berkumpul kembali dengan temen sepermainan saat SMA setelah hampir 25 tahun berpisah. "Dan tidak suit rasanya untuk mengumpulkan teman-teman karena semua antusias. Dan dalam reuni ini kita semua melepas jabatan, kedudukan, status sosial hingga posisi yang dimiliki dan menjadi teman sebagaimana saat SMA dulu," tegas pria yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabanan tersebut. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER