Wabup Ipat buka Diklat PMR Wira Satuan Inti Angkatan Pertama PMI Jembrana 

  • 12 Juni 2022
  • 19:10 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1641 Pengunjung
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna (Ipat) di acara endidikan dan Pelatihan (Diklat) PMR Wira Satuan Inti Angkatan Pertama PMI Kabupaten Jembrana dan Refresh SATGANA Provinsi Bali, Minggu (12/6). foto: dep

Jembrana, suaradewata.com - Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Khrisna (Ipat)  membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PMR Wira Satuan Inti Angkatan Pertama PMI Kabupaten Jembrana dan Refresh SATGANA Provinsi Bali, Minggu (12/6) bertempat di Sawe Riverside, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana. 

Pembukaan Diklat secara simbolis dilakukan dengan penyematan kartu peserta oleh Wabup Ipat yang juga Ketua PMI Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya, setelah dilantik 3 bulan terakhir, Wabup meminta pengurus dan Staf PMI Jembrana mulai bekerja keras untuk mengimbangi program kegiatan yang telah dilaksanakan Kabupaten/Kota lainnya.

"Kami mencoba menggandeng semua pihak baik pemerintah maupun swasta mencoba untuk membuat strategi bagaimana supaya bisa memajukan PMI Jembrana", katanya. 

Ipat merasa bangga dengan diselenggarakan kegiatan ini di Jembrana.

 "Sebuah kehormatan Kabupaten Jembrana dapat menjadi tuan rumah acara Refresh Satgana Provinsi Bali yang pertama, hal ini akan memacu antusias relawan PMI di Jembrana", ungkapnya. 

Ipat berharap dengan dilaksanakan kegiatan diklat ini dapat akan dapat mencetak bibit-bibit relawan PMI masa depan. 

"Saya berharap nantinya setelah menyelesaikan diklat ini, para PMR dapat menjadi pioner kegiatan kepalangmerahan di lingkungan sekolah, semoga sukses dalam segala kegiatan untuk memajukan Jembrana", tutup Ipat.  

Ditemui saat acara Diklat Ketua Panitia Diklat Ni Kadek Irna Wahyuni mengatakan, Kegiatan ini  dilaksanakan untuk perekrutan anggota baru.

"Acara ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 11 sd 14 Juni 2022, sebelumnya kami telah melaksanakan seleksi di tingkat SMA/SMK dan telah lulus sebanyak 50 orang dari 100 peserta yang telah mengikuti seleksi", katanya. 

Irna Wahyuni menyampaikan bahwa para peserta yang merupakan siswa aktif di SMK/SMA se-Kabupaten Jembrana, beberapa materi akan diberikan selama diklat berlangsung, seperti Kepalang Merahan, PBB, Kepemimpinan, Sejarah dan Program PMI, Keterampilan dasar perawatan keluarga, kesiapsiagaan bencana, kesehatan remaja, dan keterampilan dasar pertolongan pertama. 

"Saya ingin, mereka setelah kembali ke sekolah, dapat menjadi perwakilan PMI untuk mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan di tingkat sekolah", ucapnya. 

Sementara itu, Ni Ketut Ayu Gea Pranita Dewi salah satu peserta diklat mengungkapkan merasa bangga telah lulus seleksi karena telah mendapat informasi dari sekolah untuk kegiatan seleksi PMR. "Saya ingin mendapat pengalaman baru, saya akan membagi pengalaman yang saya dapat disini kepada teman-teman di sekolah, senang rasanya bisa menjadi relawan PMI Jembrana" ungkapnya. 

Turut hadir Kepala Pos SAR Jembrana Dewa Putu Hendri Gunawan, Sekretaris PMI Jembrana I Ketut Sassu Budi Satwam, M.Kom, perwakilan PMI Kabupaten/Kota se Provinsi Bali, Anggota Satgana se Provinsi Bali serta perwakilan SMA/SMK se Jembrana.dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER